Waspada Corona, Puskesmas LKJ Jalankan Ambulance “Meu Pep-pep”

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Waspada terhadap penyebaran wabah virus corona (COVID-19) yang terus gencar di lakukan oleh berbagai pihak, tak terkecuali Puskesmas sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Salah satunya adalah Puskesmas Lueng Keubeu Jagat (LKJ) Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, dalam keseharian sejak beberapa hari terakhir rutin menjalankan program Ambulance “Meu Pep-pep”

Kepala Puskesmas LKJ, Fitri Darmawati, mengatakan Ambulan “Meu Pep-pep” adalah himbauan kepada seluruh masyarakat gampong dalam wilayah kerja puskesmas tersebut.

“Benar ini program edukasi, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dan terus melakukan hal-hal berkaitan dengan pencegahan terhadap wabah virus corona (Covid 19) ini,” kata Fitri Darmawati, Rabu 25 Marat 2020.

Kegiatan tersebut juga melibatkan lintas sektor diantaranya Babinsa Posramil Tripa Makmur, Para Keucik dan pihak lain sebagainya. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan ke pihak terkait jika ada yang pulang dari luar Aceh

“Kita minta kepada seluruh masyarakat agar dapat melaporkan kepada pihak Puskesmas, koramil dan Keuchik jika ada warga yang pulang dari luar Aceh supaya bisa kita pantau kesehatannya, dan juga kita minta kepada masyarakat agar sementara waktu mengurangi aktifitas di luar rumah serta menghindari keramain,” kata Fitri Darmawati.[]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.