WASILAH Yaman Gelar Buka Puasa Bersama Sambut Rombongan Ulama Muda Aceh

WTP 11 Nagan Raya

YAMAN, ACEHEKSPRES.COMWadah Silaturrahmi Aceh-Hadramaut (WASILAH) Yaman mengadakan buka puasa bersama dengan rombongan Ulama Muda Aceh yang baru tiba di Tarim, Yaman yang dilaksanakan di Apartemen Zaid bin Umar, Tarim, Hadramaut, Yaman, Selasa 28 Mei 2019.

Rombongan ulama muda Aceh yang baru tiba di Tarim beberapa waktu lalu memiliki agenda ziarah kekota Tarim, diantaranya turut hadir Abiya Muhammad Hattta, ketua Muwasalah baina Ulama sekaligus pimpinan dayah Madani al Aziziyah, Abi Zahrul Mubarak, mudir dayah MUDI Mesra Samalanga, Abi Hasbi al Bayuni, pimpinan dayah Thalibul Huda Bayu, Abati Aulia, pimpinan dayah Tahfidh al Fatani Darussalam, Abu Zulkifli, Tgk. H. Bukhari Daud dan Tgk Ikbal, direktur Katana Travel Banda Aceh.

Tak hanya itu, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh pelajar Aceh dari berbagai lembaga pendidikan di Hadhramaut, Yaman. Tercatat, pelajar Aceh yang sedang menimba ilmu di bumi ‘Para Wali’ tersebut tersebar di beberapa lembaga, seperti Darul Mustafa, Universitas Al-Ahgaff, Madrasah Al-Idrus, Ribat Al-Muhajir Husaisah, Ribat Huraidhah, Ribat Hami dan beberapa lembaga lainnya.

Serangkaian acara meliputi buka bersama, salat Magrib berjamaah, makan malam dan acara inti yang meliputi pembukaan, sambutan konsultan WASILAH dan sambutan dari perwakilan rombongan ulama muda Aceh.

Acara dibuka oleh Sdr. M. Iqbal sebagai ketua WASILAH. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan konsultan WASILAH yang disampaikan oleh Sdr. Yunalis Abdul Gani, Lc. Dalam sambutannya, mahasiswa pascasarjana Universitas Al Ahgaff itu menjelaskan selayang pandang tentang WASILAH dan visi dan misi dari wadah keluarga pelajar Aceh di Hadhramaut tersebut.

Dilanjutkan dengan sambutan dari rombongan ulama muda Aceh yang disampaikan oleh Abiya Muhammad Hatta. Dalam sambutannya, pimpinan dayah Madani al Aziziyah tersebut menyampaikan tujuan kedatangannya ke kota Tarim salah satunya adalah untuk mengais berkah kota Tarim dan juga untuk mengundang Habaib Tarim untuk sudi kiranya berkunjung ke Aceh, seperti Habib Umar bin Hafidh dan lainnya.

Selanjutnya, Abi Hasbi al Bayuni menyampaikan apresiasi kepada WASILAH dan mengajak pelajar Aceh agar lebih semangat mengoptimalkan visi misi WASILAH di Aceh, acara berjalan tertib hingga berakhir dengan penutupan serta doa dan foto bersama.[]

Penulis: Yunalis Abdul Gani B.Sc

Editor: Redaksi

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.