Warga Nagan Raya Diminta Waspada Kerupuk Tempe Mengandung Borak

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Pihak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Aceh meminta kepada masyarakat di Kabupaten Nagan Raya agar waspada pada produk krupuk tempe asal Sumatera Utara yang diduga mengandung borak atau pengawet makanan yang berbahaya bagi kesehatan.

Hal itu dikatakan Kepala BPOM Aceh, drs. Zulkifli APT saat melakukan operasi pengecekan makanan takjil di bulan ramadhan dengan mengambil 36 sampel makanan yang kemungkinan terindikasi bahan pengawet dan pewarna makanan pada sejumlah titik pasar di Kabupaten Nagan Raya, Kamis 9 Mei 2019.

“Dari sampel makanan yang kita ambil, tentu sampel-sampel yang berpotensi mengandung bahan yang berbahaya, seperti mie, atau cendol yang berwarna-warna merah, kemudian kerupuk tempe, makanan lain hasilnya negatif borak, hanya saja kita temukan di produk kerupuk tempe asal medan yang positif mengandung borak,”katanya.

Selain itu Zulkifli juga mengingatkan kepada pedagang yang menjual kerupuk tempe mentah itu agar segera mengamankan produk tersebut untuk tidak dijual kepada masyarakat karena dianggap mengandung zat pengawet yang berbahaya bagi kesehatan.

“Saya minta kepada pedagang yang Kerupuk tempe medan itu positif mengandung borak jangan dijual lagi, karena yang namanya kerupuk bukan di Aceh saja namun diseluruh Indonesia kemungkinan besar mengandung borak,”tambahnya.

Zulkifli juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh khususnya di Kabupaten Nagan Raya agar tetap berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan maupun jajanan dipasaran yang kemungkinan mengandung borak agar kesehatan masyarakat selalu terjaga sehingga ibadah berjalan lancar.

“Kita himbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati dalam mengkonsumsi makanan apalagi produk-pruduk yang mengandung borak, artinya bagaimana kita berbuka puasa dengan produk yang aman, puasa kita lancar,”demikian tutupnya.

Dalam operasi pengecekan makanan takjil itu pihak BPOM Aceh juga didampingi oleh pihak Dinas Kesehatan Nagan Raya, pihak Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, serta sejumlah anggota dinas terkait lainnya.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.