VIDOE : Satu Rumah Mantan GAM di Nagan Raya Terbakar

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.CM – Satu rumah mantan anggota Gerakan Aceh Merdeka (GAM) di Simpang Selamat Datang, Gampong Alue Bata, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh terbakar, Minggu, 9 Agustus 2020, sekira pukul 06:00 Wib.

Selain rumah mantan GAM Almarhum Tgk Bahagia yang sekarang di tempati menantunya, Munawir,29, juga terbakar rumah Anisah,58, di Simpang Selamat Datang, Gampong Rantau Selamat, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

Camat Tadu Raya, Tarmiza,SP mengatakan, kebakaran yang terjadi di Simpang Selamat Datang merupakan warga Gampong Alue Bata dan warga Gampong Rantau Selamat, Kecamatan setempat.

Kejadian tersebut diketahui Munawir, melihat asap hitam keluar dari Kamar tengah rumahnya, tepat setengah jam kemudian ia keluar rumah memanggil tetangga untuk membantu pemadaman api dengan alat seadanya.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

“Api pun sudah mulai membesar dan menghanguskan sebagian rumah milik Almarhum, Tgk bahagia,” kata Camat Tarmizi berdarkan laporan yang diterimanya.

Kemudian, Munawir meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut dan menghubungi mobil pemadam kebakaran (Damkar) Nagan Raya.

“Api sudah mulai padam ketika Damkar Nagan Raya tiba di lokasi yang sebelumnya sudah di bantu warga sekitar dengan alat seadanya,” kata Camat

Kebakaran tersebut dalam dua kepala keluarga (KK), Munawir bersama Lai Latun Nur kehilangan tempat tinggalnya demikian juga dengan Anisah, bersama Muhammad Nasir dan Safrudin.

“Catatan sementara satu Honda Scopy, Ijazah SD, SMP, SMA, surat rumah, surat tanah, ATM, buku rekening dan barang-berharga lainya ikut terbakar dengan kerugian sekitar Rp 100 juta,” kata Camat Tadu Raya, Tarmizi.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.