Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari BPKD Bireuen
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinas PUPR Bireuen
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari DPMGGPKB Bireuen

Umuslim Peusangan Bireuen Wisuda 289 Sarjana FKIP

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari BKPSDM Bireuen

BIREUEN, ACEHESKPRES.COM – Sebanyak 289 mahasiswa FKIP lulusan sarjana dan ahli madya angkatan XXXIII Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, diwisuda dalam gelar rapat senat terbuka hari kedua, di Gedung Auditorium Academik Centre (AAC) Ampon Chiek Peusangan, Minggu pagi, 21 Februari 2021.

Rektor Umuslim Peusangan, Dr H Marwan MPd mengharapkan wisudawan kedepannya harus menjadi orang berguna dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara tercinta ini. Harus peka terhadap perubahan berbagai kebijakan tentang belajar dan pembelajaran.

Sekarang ini sudah diluncurkan program kampus mengajar, sekolah penggerak, dan guru penggerak, serta dosen penggerak, program bangun kualitas mahasiswa Indonesia (Bangkit).

Iklan HPN 2021 dari Pemkab Abdya

Program Bangkit dapat diakui belajar setara 20 Satuan Kredit Semester (SKS), juga program Permata Sakti, merupakan bagian dari kampus merdeka, mahasiswa berkolaborasi bergerak lebih cepat, tepat, dan maju pada sasarannya.

“Mahasiswa dari Umuslim ikut program Permata Sakti 2021 dari berbagai program studi, mengambil mata kuliah unggulan di 21 perguruan tinggi di seluruh Indonesia,” terang Dr H Marwan MPd.

Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT yang diwakili Asisten II Sekda Provinsi Aceh, Ir Mawardi, mengucapkan selamat bagi wisudawan, semoga menjadi batu loncatan dalam meraih kesuksesan di masa depan dan berpesan agar dapat terus membawa nama harum almamater Umuslim dalam pembangunan daerah di masa depan.

Ketua Yayasan Almuslim Peusangan Tgk H Munawar Yusuf berharap kepada semua pihak untuk dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Umuslim Peusangan, demi lancarnya aktivitas belajar mengajar saat ini maupun ke depan.

Ketua LLDIKTI XIII wilayah Aceh, Prof Dr Faisal, SH MHum, mengatakan, untuk menjadi seorang guru yang paling penting adalah bagaimana mampu untuk mentransfer nilai kepada anak didik.

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Kabag Umum Bireuen

“Oleh karena itu permasalahan pendidikan adalah masalah transfer nilai, anak-anak lulus sekolah pandai-pandai, kemampuan IQ nya bagus, tetapi karakternya lemah, mahasiswa juga demikian,” sebutnya.

Solusi yang ditempuh pemerintah melalui program merdeka belajar dan kampus merdeka, sebetulnya adalah membentuk karakter. Mahasiswa tidak hanya mampu berfikir akademik, tetapi juga mampu menunjukkan sikap tanggung jawab, berakhlak mulia.

“Punya sikap jujur, ikhlas dalam berbuat, dan dapat diminta pertanggungjawaban semua tindakan yang dia lakukan sebagai orang dewasa. Kedewasaan itu tidak saja fisik, tetapi pada kemampuan melakukan tindakan yang tepat,” kata Prof Faisal

“Berharap Gubenur Aceh selalu memperhatikan Perguruan Tinggi Swasta di Aceh, kami dari PTS agar tidak dilupakan Gubernur dan Pemda, ada kesan seolah-olah instansi vertikal itu tidak bisa dibiayai APBD,” katanya

Sebenarnya tidak seperti itu, tetapi paling penting adalah yang dibiayai juga adalah Rakyat Aceh, anak-anak Aceh dan di mohon melalui Asisten II Sekda Provinsi Aceh Ir Mawardi. “Paling nyata sekarang ini butuh beasiswa,” ujar Prof Faisal

“Kalau anak-anak orang punya tingkat ekonomi bagus atau mampu dia sekolah keluar daerah, tapi di PTS seperti Umuslim Peusangan ini perlu bantuan beasiswa,” ujar Ketua LLDIKTI XIII wilayah Aceh, dan juga berharap kehadiran Umuslim dapat mencerahkan, serta mensejahterakan masyarakat Bireuen dan sekitarnya.

Sebelumnya, Dekan FKIP Umuslim, Drs M Taufiq, MPd dalam laporannya seperti disampaikan kembali Kabag Humas dan Kemahasiswaan Umuslim Zulkifli MKom, ditanyai Acehekspres.com.

“Jumlah wisudawan 289 orang yang terdiri dari 43 laki-laki dan 246 perempuan, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan 50 orang diantaranya lulus dengan predikat pujian/cumloade,” kata Taufiq.[]

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinkes Bireuen
Anda mungkin juga berminat
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinas Pertanian Bireuen
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.