Turnamen Antar Dusun Meriahkan HUT Pemuda Gampong di Aceh Barat

Iklan Pelantikan DPRK

MEULABOH, ACEHEKSPRES.COM– Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke – 49  Pemuda Gampong Pasi Aceh, Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat, mengelar turnamen bola kaki antar dusun, Selasa, 25 Februari 2020.

Turnamen tersebut berkerjasama dengan Keuchik gampong beserta jajaran nya. Adapun jumlah penduduk kurang lebih 1100 jiwa  yang terdiri dari 4 dusun yaitu, Dusun Datok Lason, Cot Drien Awee, Kuta Tutong, dan Kuta Tuha.

Ketua Pemuda Gampong Pasi Aceh Agussalim, mengatakan, dengan adanya perlombaan seperti ini. diharapkan mampu menjaga kekompakan seluruh masyarakat Gampong Pasi Aceh.

“Dalam meningkatkan kreativitas terutama anak muda,  anak muda dengan orang tua seperti kapas dan air selalu melekat takkan terpisahkan,” katanya.

Kemudian tambahnya anak muda adalah penerus bangsa dan kekompakan hal paling utama untuk kita jaga bersama, ibarat pejampoeh pureh wate ka te gumpoi jangankan broeh ubit, broeh rayeuk sangat mudah untuk kita lakukan.

“Seluruh masyarakat Gampong Pasi Aceh sangat antusias dalam menyambut HUT Pemuda yang ke 49 ini,”tambah Agus.

Sementara itu, Keuchik Gampong Pasi Aceh M. Nasir menegaskan bahwa perlombaan ini dilaksanakan untuk menjaga kekompakan seluruh pemuda dan juga untuk membangkitkan kembali semangat pemuda pemudi Gampong Pasi Aceh.

“Seluruh masyarakat, aparatur Gampong sangat mendukung kegiatan semacam ini. Dengan adanya acara seperti ini. Selain hiburan untuk masyarakat dan juga mempererat tali silaturahmi antar warga,”katanya.

Selain itu, pembukaan turnamen antar dusun dibuka lansung oleh keuchik Gampong Pasi Aceh dan dilanjutkan dengan peusijuk lapangan bola kaki Gampong Pasi Aceh Kecamatan Woyla.[]

Penulis: T Darul Makmur

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.