Truk Tabrak Trotoar Jalan Diberi Sanksi Perbaiki

SUBULUSSALAM, ACEHEKSPRES.COM – Kecelakaan (Laka) tunggal mobil truk fuso pengangkut tabung gas oksigen kosong BL 8515 IB yang terbalik akibat menabrak trotoar jalan diberi sanksi untuk memperbaiki trotoar jalan yang rusak.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono melalui Kasat Lantas, AKP Wiet Dasmara mengatakan, laka tunggal tersebut terjadi di Jalan Teuku Umar, jalan lintas Subulussalam – Medan, persis di depan Mapolsek Penanggalan, Kota Subulussalam, Selasa 24 Maret 2020 sekira pukul 11.15 WIB.

Menurut Dasmara, laka tunggal akibat ban depan kanan truk pecah sehingga sopir hilang kendali kemudian menabrak teotoar jalan. Akibat insiden itu, mobil terbalik dan puluhan tabung gas oksigen tumpah ke badan jalan.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

Sang sopir, diketahui Yahya Lingga (35) warga Subulussalam terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat untuk mendapat pertolongan medis sementara tabung gas kosong dievakuasi warga ke tepi jalan.

“Laka tunggal dan pihak pengangkutan dikenai sanksi memperbaiki trotoar jalan,” tandas Wiet Dasmara pastikan tidak ada korban jiwa di sana.

Seperti sumber informasi di lokasi kejadian, truk tujuan Medan itu mengalami pecah ban bagian depan kanan. Akibatnya, sopir hilang kendali dan menabrak trotoar jalan hingga mobil terbalik.

Tak berselang lama, sejumlah personel Polantas turun ke lokasi kejadian, melakukan pengamanan. Hingga pukul 15.00 WIB, tampak truk fuso yang mengalami kecelakaan itu masih berada di antara trotoar jalan dengan kondisi ban kanan depan belum terpasang. []

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.