Tim KARS Survei Akreditasi RSUD SIM Nagan Raya

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) lakukan survei dalam pengakreditas perdana kepada Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya, Sabtu 8 Desember 2018.

Dalam survey yang dilakukan selama tiga hari itu Tim KARS mengerahkan dua orang yaitu Elise Garmelia, SKM, S.Sos, M.Si dan dr. Hasnanda Syawalina, M.Kes yang mensurvei empat program khusus dalam standar pelayanan perdana RSUD SIM.

Kedatangan tim KARS disambut langsung Sekda Nagan Raya TR Johari dan Direktur RSUD SIM drg. Doni Asrin dan dengan pengalungan karangan bunga kepada kedua orang kepada tim KARS.

Doni Asrin mengatakan, kedatangan tim survey merupakan langkah awal dalam peningkatan system pelayanan di RSUD SIM kepada masyarakat setempat.
“Dengan datangnya tim survey ini merupakan langkah awal kita untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarkat,”ujarnya.

Doni juga berharap setelah pihak KARS mensurvei nantinya RSUD SIM mendapatkan status akreditasi perdana atau dengan penghargaan bintang satu oleh KARS.

“Karena ini pengakreditasi perdana, kita berharap setelah disurvei tim KARS nanti kita bisa dapat status perdana bintang satu dan telah terdaftar di dalam KARS,”katanya.

Adapun program khusus yang disurvei oleh tim KARS yaitu Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Hak Pasien dan Keluarga (HPK), serta Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS).[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...