Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Pemkab Nara

Tim Gabungan Periksa 7 TKA Baru asal China di PLTU 3-4 Nagan Raya

Iklan Hari Raya Idul Fitri 2020 dari Bupati

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Tim gabungan dari Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh dan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Nagan Raya melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap ke 7 orang TKA asal China yang baru masuk ke PLTU 3-4 Nagan Raya.

Pemeriksaan ke 7 TKA yang baru datang itu berlangsung di Mess mereka Jalan Meulaboh -Tapaktuan tempatnya di Gampong Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Selasa malam 31 Maret 2020.

Pada pengecekan tersebut hadir Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi,SE Kadisnakerstrans Nagan Raya Rahmattullah, Tim gugus tugas penaganan Covid 19 Nagan Raya, Kapala Kesbangpol Nagan Raya, pihak Imigrasi, Kapolsek, Camat Koramil, Keucik dan sejumlah warga setempat.

Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi,SE mengatakan, pengecekan suhu tubuh ke 7 TKA asal China semua normal, kemudian Tim Imigrasi melakukan pengecekan dokumen berupa paspor juga tdak ada bermasalah.

“Dengan suasana Coronavirus disease 2019 (COVID-19), warga merasa resah dengan kedatangan 7 TKA asal China, apa lagi kedatangan mereka  tidak dilaporkan ke pihak Gampong dan gugus tugas penaganan Covid 19 Nagan Raya,” kata Jonniadi, Rabu 1 April 2020.

Apa lagi, kata Ketua DPRK Nagan Raya, ketika mereka datang di malam hari, petugas piket di pintu gerbang mess tersebut tidak tau, jadi warga merasa resah dengan kehadiran 7 TKA asal China itu dan warga meminta mereka untuk sementara tidak tinggal di daerah itu selama wabah virus corona ini.

“Warga meminta 7 TKA untuk pindah sementara waktu dan hasil kita koordinasi dengan pihak manajemen PLTU 3-4 Nagan Raya maka mereka dibawa menginap ke Banda Aceh, kemudian diberangkatkan ke Medan,” ujar Ketua DPRK Nagan Raya Jonniadi.

Kehadiran 7 TKA asal China tersebut awalnya pada pukul 21.01 Wib mendapat informasi adanya kedatangan 7 orang WNA asal China ke PLTU 3-4 Nagan Raya melalui penerbangan Domestik Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

Ke 7 WNA China itu dari Bandara Soekarno Hatta Take off Pkl.14.00 Wib dan tiba di Bandara Kuala Namo Medan, pukul.15.00 Wib menggunakan Pesawat Lion Air  JT, 306.

Kemudian, Pukul 16.00 Wib ke 7 WNA China tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Balangbintang, Kabupaten Aceh Besar.

Menurutnya, dari Bandara Sultan Iskandar Muda, 7 WNA China di antar  menggunakan satu unit mobil jenis Inova Reborn Warna putih dengan Nopol BL 1199 VC menuju Nagan Raya.

Kemudian pada pukul.21.00 Wib 7 orang WNA tersebut tiba di Mess Tian Jhin Gampong Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Sehinga pada pukul 21.42 Wib Tim gabungan dari Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh dan Gugus Tugas Covid 19 Nagan Raya tiba di Mess tersebut dan

Sekira Pukul 23. 05 Wib tim PSC 119 Nagan Raya melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap ke 7 orang TKA asal China, ke 7 WNA tersebut dengan suhu tubuh normal.

Seterusnya, Pukul 01.40 Wib Ke 7 WNA tersebut di berangkatkan kembali dari PLTU 3-4 Nagan Raya menuju Banda Aceh di dampingi pihak Kanim Kelas II Non TPI Meulaboh menggunakan 3 Ran, LGX Nopol BL 162 EB Mobil Avanza Nopol BL 1198 EE dan Mobil Inova Rebon Warana hitam BK 1610 AAQ.

Direncanakan ke 7 orang WNA itu, Rabu 1 April 2020 di berangkat dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar menuju Medan, Sumatera Utara.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.