Tiga Personel Polres Nagan Raya Dipecat

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya memecat 3 orang personel yang telah melanggar kode etik profesi polri yaitu penyalahgunaan Narkoba, dengan kasus penggunaan Narkotika jenis Sabu di halaman Mapolres Nagan Raya, Suka Makmue, Nagan Raya, Rabu 29 Mei 2019.

Adapun tiga personel Polres Nagan Raya yang dipecat adalah Aiptu Guslizar, Brigadir Hendra Pransiska dan Bripda Doni Marseli dalam upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dimana kasus yang menjerat ketiga personel itu terjadi pada tahun 2015 lalu.

“Sebagai manusia biasa saya merasa berat mengambil keputusan ini, namun karena menjalankan tugas tugas pimpinan diantaranya mengimplementasikan program promoter kapolri nomor 1 pemantapan reformasi internal polri dengan menegakkan aturan aturan kode etikbdan profesi polri,” ujar Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SH SIK dalam upacara PTDH, Rabu.

Upacara PTDH itu tidak dihadiri oleh ketiga personel yang telah dipecat, namun personel lainnya membawakan foto para personel yang telah dipecat sebagai simbolis bahwa mereka telah resmi dipecat dalam upacara tersebut.

Kapolres Giyarto juga menjelasakan keputusan pemecatan terhadap tiga personelnya itu telah dilakukan melalui prosedur yang telah dibenarkan dimulai dari proses pemeriksaan, Wanjak serta sidang kode etik profesi polri hingga terbit keputusan kapolda aceh tentang pemecatan tersebut.

“Semoga saudara dapat menerima keputusan ini dengan lapang dada walapun saudara tidak lagi menjadi anggota polri saya berharap sebagai warga negara yang pernah di didik menjadi anggota polri agar tetap memiliki hubungan emosional dengan polri dan menjadi mitra,”demikian tutupnya.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.