Iklan WTP Nara ke 12 dari PT Socfindo

Team Akreditasi Surve Tiga Puskesmas di Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Team Surveyor akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) melakukan surve ke Puskesmas di Kabupaten Nagan Raya. Team Surveyor Akreditasi FKTP tiba Hotel Grand Nagan, Gampong Simpang Peut, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Rabu 6 November 2019.

Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya Hj. Siti Zaidar melalui Sekretarisnya, Arafik Karim, MPA mengatakan, team Surveyor Akreditasi FKTP yang baru tiba di Nagan Raya ini akan melakukan servey di tiga Puskesmas di daerah itu.

Ketiga Puskesmas tersebut merupakan, Puskesmas Beutong Ateuh, Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Puskesmas Alue Rambot dan Puskesmas Suka Mulia Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Iklan WTP Abdya kelima dari RSUTP

Team survey ini akan dibagi  dalam tiga kelompok yakni, Pukesmas Beutong Ateuh Supriadi Ahmadi,SKM,. M.kes, dr. Barlina dan drg. Asrid, MH.Kes. Puskesmas Alue Rambot, dr.H. Ibnu Yazid Shabri,SH.,MKM, Ns. Wiji Saraswati, S.Kep dan Eka Ashari, SKM. Sedangkan Puskesmas Suka Mulia dr. Emry Netty, M.Kes, dr. Ramaya Suregar dan N.Elih Harlina, SKM, MH, Kes.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

“Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, 6-9 November 2019, team akan menilai antara lain upaya Kesehatan Perorangan (UKP), upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan administrasi serta manajemen Puskesmas,” kata Arafik Karim.

Sebagaimana diketahui Akreditasi Puskesmas merupakan proses penilaian eksternal oleh Komisi Akreditasi dari Kementerian Kesehatan terhadap Puskesmas untuk menilai apakah system manajemen mutu dan system penyelenggaraan pelayanan dan upaya pokok sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Selain itu dengan Akreditasi ini juga dapat meningkatkan mutu layanan kesehatan di Puskesmas yang bertujuan untuk memacu puskesmas agar memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

“Semoga dengan adanya akreditasi ini akan membuat kelas Puskesmas sendiri menjadi naik pamor, bukan karena peralatannya saja, melainkan juga pelayanan kepada masyarakat dan orientasi terhadap kepuasan keluarga pasien. Target kita bisa untuk akreditasi tingkat utama dulu sudah bersyukur,” Arafik Karim.

Acara ini hadiri Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi,SE, Asisten I dan II Setdakab Nagan Raya, Kadis Kesehatan Nagan Raya, dan Para Kabid lingkup Dinas Kesehatan Nagan Raya.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.