Iklan Ucapan Duka kepada Ibunda Bupati Nagan Raya dari DPRK Nara
Iklan Ucapan Duka kepada Ibunda Bupati Nagan Raya dari PT Socfindo

Tangkap Pelaku Pelecehan Seksual di Abdya, Polisi Temukan Sabu

Iklan Ucapan Duka kepada Ibunda Bupati Nagan Raya dari BPBD Nara

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Aceh Barat Daya (Abdya) ringkus buronan pelaku dugaan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Kecamatan Kuala Batee, Abdya.

Tersangka Firdaus,32, warga Gampong Lhang, Kecamatan Setia, Abdya melakukan aksi bejatnya terhadap korban N,5, dan S,6, yang merupakan anak rekan pelaku.

Walaupun sempat melarikan diri, Sat Reskrim Polres Abdya berhasil membekuk tersangka dirumah kerabatnya di Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Senin, 16 November 2020.

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Erjan Dasmi mengatakan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan orang tua korban kepada Polisi.

“Pelaku pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur berinisial FD,32, yang telah melarikan diri dan berhasil kita tangkap di wilayah Sumut,” ungkap AKP Erjan dalam Konferensi Pers di Mapolres setempat, Rabu, 18 November 2020.

Pada saat penangkapan, tambah AKP Erjan, selain mengamankan pelaku, Sat Reskrim Polres Abdya juga menemukan narkotika jenis sabu yang di simpan dalam sela-sela dompet milik pelaku pelecehan.

“Sehari sebelum kita lakukan penangkapan, pelaku mangaku juga sempat menggunakan narkotika jenis sabu. Barang bukti sabu satu paket yang disimpan didompetnya juga turut kita amankan,” kata AKP Erjan.

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya

Menjawab pertanyaan ACEHEKSPRES.COM terkait indikasi adanya korban lain, AKP Erjan mengaku pihaknya akan terus mendalami dan melakukan penyelidikan terhadap tersangka.

“Hingga saat ini hanya ada dua korban, yaitu N,5, dan S,6, akan tetapi kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut apakah ada korban lain atau tidak,” jawabnya.

Selanjutnya, tersangka yang diketahui merupakan anak mantan Kepala Dinas Syariat Islam Abdya saat ini telah diamankan di tahanan Mapolres Abdya guna dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka sementara kita tahan di tahanan Mapolres Abdya untuk kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujar Kasat Reskrim Polres Abdya.

Atas perbuatan pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur, tersangka akan dijerat Pasal 76 huruf E UU RI No.35 tahun 2014 Jo Pasal 82 ayat 1, UU RI No.17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU.

“Tersangka terancan hukuman penjara 5 sampai 15 tahun, serta denda sampai Rp. 5 Milyar,” kata AKP Erjan.

Kemudian terkait kepemilikan dan penyalahgunaan narkoba, AKP Erjan menyampaikan akan dilimpahkan kasus tersebut ke Sat Narkoba Polres Abdya.

“Untuk kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu akan kita limpahkan ke Sat Narkoba,” tutup Kasat Reskrim Polres Abdya, AKP Erjan Dasmi.[]

Iklan Ucapan Duka kepada Ibunda Bupati Nagan Raya dari Perkim Nara
Anda mungkin juga berminat
Iklan Ucapan Duka kepada Ibunda Bupati Nagan Raya dari Dinsos Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.