Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

‘Tangan Emak-emak’ Nagan Raya Raih Juara 4 Lomba Masak Serba Ikan

WTP 11 Nagan Raya

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM- Bakat yang terampil dan lihainya tangan ’emak-emak’ dalam lomba masak Serba Ikan di festival Pekan Kebudayaan Aceh ke-7 membawa Nagan Raya meraih juara harapan satu digelaran Festival Kuliner PKA VII yang digelar di Taman Sulthanah Safiatuddin, Laprik, Kota Banda Aceh, Selasa 14 Agustus 2018.

Pada festival Kuliner Lomba Masak Serba Ikan tersebut, Kabupaten Nagan Raya mengandalkan menu “Gulai Ikan Keureuling Asam Keu’eung”.

Ikan yang hidup di air tawar itu merupakan salahsatu masakan khas Nagan Raya. Hal itu bisa dilihat ketika berkunjung ke wilayah itu, hampir bisa dipastikan di semua rumah makan menyediakan menu masakan tersebut.

Gulai ikan Keureuling masakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kabupaten Nagan Raya yang diketuai Puji Hartini bersama Nursimah (LO), Linda Silvia, Lili Suryanti, Saribanun dan Edison mampu meraih juara harapan satu (empat) dan ikut menambah daftar juara kabupaten yang terkenal dengan penghasil Batu Giok di Aceh.

Informasi yang diterima redaksi acehekspres.com melalui pesan Whatshapp Puji Hartini menyampaikan bahwa, berkat kerja keras tim yang solid, Nagan Raya mendapatkan dua bidang lomba di festival kuliner PKA VII yakni, juara II untuk stand kuliner terbaik dan juara IV untuk bidang lomba masak serba ikan.

“Alhamdulillah, kerjasama dan kerja keras tim, kita mampu meraih juara II stand kuliner terbaik dan juara IV lomba masak serba ikan” tulisnya dalam pesan singkat Whatsapp.

Untuk diketahui, hingga berita ini ditayangkan, Nagan Raya sudah memperoleh 10 juara dari 17 cabang perlombaan yang diikuti diantaranya, juara III Pawai Budaya, juara IV Pawai Budaya (putroe ranup),juara V Pawai Pudaya (putroe bungong), juara V Pertandingan Catur Tradisional Aceh, juara VI Pawai Budaya (mobil hias), Juara II Geunteut (Engrang), juara II Seudati Tunang grup Sanggar Rajawali, juara IV Lomba Masak Serba Ikan, juara II Anjungan Terbanyak Pengunjung dan juara III Anjungan Terbanyak Pengunjung. []

Penulis : Bahariandi Mahardeka
Editor : Zulfikar

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...