Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari BPKD Bireuen
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinas PUPR Bireuen
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari DPMGGPKB Bireuen

Tak Kontongi Izin, Warga Serahkan Petugas Obat Herbal ke Polisi

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari BKPSDM Bireuen

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Warga Gampong Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya menyerahkan petugas menawarkan produk obat-obatan herbal ke polisi, Senin, 11 Januari 2021.

Penawar produk obat-obatan itu diserahkan ke Polsek Seunagan, Nagan Raya lantaran tidak memiliki izin dari kepolisian setempat untuk masuk ke gampong-gampong di daerah itu.

Warga Gampong Blang Sapek merasa kaget dengan didatangkan orang tidak dikenal dengan mengatasnamakan perusahaan herbal atau pengobatan ditengah pandemic Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Iklan HPN 2021 dari Pemkab Abdya

Sehinga kehadiran mereka menjadi kegaduhan ditengah masyarakat, apa lagi tidak mengantongi izin dari kepolisian setempat.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,SIK melalui Kapolsek Seunagan Ipda Subhan Afuan Ardhi,S.Tr.K membenarkan adanya pekerja penawar produk obat-obatan yang masuk ke gampong-gampong diserahkan warga ke Polsek.

“Iyaa benar, tadi sudah kita periksa orang nya, karena masuk dan melakukan kegiatan tanpa izin, Jadi pihak aparatur gampong mengarahkan mereka ke Polsek,” kata Ipda Subhan Afuan Ardhi

Pihaknya mengaku memberi peringatan dan meminta untuk segera mengurus izin ke pihak Kecamatan untuk pelaksanaan kegiatan perusahaan.

“Kami berikan peringatan untuk segera meminta izin terhadap kegiatan perusahaan mereka dan harus melengkapi persyaratan yang berlaku,” katanya.

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Kabag Umum Bireuen

Lanjut Subhan, hasil pemeriksaan, mereka bagian konsultan kesehatan dan menawarkan produk obat-obatan herbal.

“Untuk izin mereka baru meminta izin dari Keucik Gampong Simpang Peut Kecamatan Kuala, kemudian yang dilaporkan 12 orang, mereka dari salah satu perusahaan di Sumatera Utara,” terangnya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat jika terdapat kecurigaan maupun keresahan ditengah masyarakat untuk melaporkan ke pihak terkait.

“Segera melaporkan kepada pihak berwajib apabila menemukan orang atau kegiatan yang mencurigakan dan meresahkan masyarakat,

kami mengapresiasi langkah terhadap aparatur gampong Blang Sapek yang telah menyerahkan mereka ke Polsek,” ujar Kapolsek Subhan Afuan kepada ACEHEKSPRES.COM malam.

Sementara itu, Ketua Pemuda Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue Mustafa mengaku benar adanya orang yang mengaku dari petugas kesehatan dan ceik pemeriksaan darah, penyakit.

“Saya ditelpon warga diberitaukan ada orang masuk,” katanya

Ia mengaku untuk sigap dalam keamanan langsung membawa mereka ke kantor keuchik guna dimintai keterangan dan izinnya.

“Tenyata mereka tidak ada izin dan meredam keresahan warga kami membawa mereka ke Polsek,” Kata Mustafa.[]

Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinkes Bireuen
Anda mungkin juga berminat
Iklan Pelantikan Sekda Bireuen 2021 dari Dinas Pertanian Bireuen
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.