Swab Belum Keluar, Pasien Positif Rapid Test Meninggal Dunia di RSUD SIM Dikebumikan Secara Covid-19

SUKA MAKMUE, ACEHEKPRES.COM – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Kabupaten Nagan Raya di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Jumat, 31 Juli 2020 sekira pukul 05.50 Wib.

PDP dengan inisial Tu (76) dirawat di ruang isolasi RSUD-SIM  Nagan Raya sejak, Selasa, 28 Juli 2020, ini merupakan warga dari salah satu Gampong di Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Ketua Gugus Tugas Covid 19 Nagan Raya, Mistar,ST melalui Koordinator Dokter Covid 19 Nagan Raya dr Edi Hidayat, SPPD mengatakan, PDP ini awalnya sudah menjalani perawatan selama lima hari di Puskesmas Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya dengan gejala demam biasa.

Kemudian, Selasa, 28 Juli 2020 di rujuk ke IGD RSUD SIM Nagan Raya untuk di rapid test dengan hasil positif Covid-19 dan diagnosa penyakit radang paru.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

“Dari hasil wawancara dengan keluarga pasien, ia beserta keluarganya tidak pernah melakukan perjalanan keluar dari Nagan Raya,” dr Edi Hidayat

Lanjutnya, PDP tersebut dilakukan rapid test positif Covid-19, tetapi hasil swab belum keluar lagi yang dikirim ke Balitbangkes di Banda Aceh.

Edi Hidayat menjelaskan, jenazah PDP tersebut sudah kebumikan di lokasi pemakaman khusus, area Rumah Sehat atau Puskesmas Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue.

”Jenazah PDP ini sudah kita kebumikan sesuai anjuran pemerintah dengan mengunakan protokol kesehatan atau dikebumikan secara Covid 19,” kata dr Edi Hidayat.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.