Siswa SMP di Nagan Wajib Berbicara Bahasa Inggris

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Nagan Raya Dr.  Harbiyah, M. Pd melakukan penerobohsan baru untuk meningkatkan mutu pendidikan di daerah itu.

Disamping terobosan tersebut juga ada beberapa hal lain yang juga tidak kalah penting yang akan dilakukan di Sekolah-sekolah di Nagan Raya.

“Diantaranya adalah sistem Zonasisasi pendidikan dimana para pelajar harus sekolah di sekolah terdekat dengan tempat tinggalnya,” kata Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Nagan Raya Dr.  Harbiyah didampingi Kabag Humas dan Protokol Setdakab Nagan Raya, Saiful Bahri,SH.

Harbiyah yang terpilih mewakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia sedangkan mewakili Kepala Dinas Pendidikan provinsi  diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat dalam acara tersebut. pada saat Gala Wicara di TV Edukasi Indonesia di Jakarta Senin 11 Februari 2019.

Disamping itu beliau juga menjelaskan untuk peserta didik di tingkat SD akan diterapkan proses komunikasi satu hari Bahasa Aceh dalam satu minggu serta menggalakkan kembali permainan tradisional dengan membentuk sanggar sanggar seni di sekolah.

Sedangkan untuk Siswa SMP diterapkan komunikasi dengan nahasa inggris satu hari dalam satu minggu.

Sedangkan untuk penataan guru ibu Harbiyah menambahkan akan dilakukan pemerataan guru agar tidak menumpuk di satu sekolah serta pengetatan status guru harus SI dan jika bukan S I maka akan dilakukan kebijakan mengalihkan ke bagian Administrasi.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...