Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Siswa di Nagan Raya Kenakan Kostum Jokowi-Prabowo dalam Pawai Hardiknas

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM Pada setiap tanggal  2 Mei, bangsa Indonesia merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dimana peringatan bersejarah ini diberikan negara untuk merayakan hari lahir pelopor pendidikan Indonesia, Ki Hadjar Dewantara dan salah satu hari besar nasional.

Banyak di antara masyarakat yang merayakan hari bersejarah ini dengan upacara bendera dan melakukan kegiatan pendidikan lainnya, serta perhelatan pawai massal seperti yang dilakukan di Kabupaten Nagan Raya.

Namun ada hal yang unik dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun ini di Kabupaten Nagan Raya, dimana Siswa Min 1 Nagan Raya terlihat mengenakan topeng Jokowi-Prabowo dalam pawai massal yang digelar di lapangan Alun-alun pusat kota Suka Makmue, Nagan Raya, Kamis 2 Mei 2019.

Guru MIN (Madrasah Ibtidayah Negeri) 1 Nagan Raya sekaligus pembimbing kelompok pawai deville Nagan Raya, Susilawati S.Pdi di Nagan Raya mengatakan ide penggunaan kostum Jokowi-Prabowo itu dilakukan karena melihat antusiasme para pada masa pemilu atau pesta demokrasi yang telah usai dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 17 April 2019 lalu.

“Disekolah anak-anak kita ini seperti sangat antusias, bahkan dalam percakapan mereka di sekolah sering menyebutkan kedua calon presiden itu seperti mengatakan saya jokowi 01 dan begitupun prabowo 02, maka dari situlah kami berinisiatif untuk menyertakan kostum kedua calon presiden itu, lagian inikan masih musim pemilu,”katanya, Kamis.

Menurut Susilawati antusiasnya para siswa dalam menanggapi pesta demokrasi di Indonesia karena dipengaruhi oleh lingkungan dan media massa yang mengalami perkembangan yang pesat saat ini.

“Menurut pengamatan saya mungkin ini karena dilingkungannya melihat maraknya pemilu dan bisa juga pengaruhi oleh media massa, seperti televisi dan media online lainnya, karena anak-anak sekarang sudah pintar menggunakan internet, disitu mereka melihat mana salah satu calon yang paling menonjol bisa jadi karena hal itu,”katanya.

Selain itu, dalam hari pendidikan ini dia berharap kepada salah satu calon yang nantinya terpilih untuk memimpin Indonesia di masa yang akan datang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

“Semoga siapapun nanti yang jadi presiden kita lebih memperhatikan pendidikan, bukan hanya di Nagan Raya namun pendidikan di seluruh Indonesia, supaya mutu pendidikan kita semakin meningkat,”demikian ujarnya.[]

 

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...