Sering Dilanda Banjir, BNPB Pusat Turun ke Nagan Raya

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) Pusat melakukan kunjungan ke Nagan Raya. Kedatangan badan penanggulangan bencana tersebut untuk meninjau langsung sejumlah lokasi rawan banjir di Nagan Raya, Kamis 7 Juni 2018.

Bedasarkan pantauan acehekspres.com, sejumlah lokasi yang ditinjau BNPB yaitu Jembatan Gampong Alue Buloh, Kecamatan Seunagan, TPI Kuala Tuha Kecamatan Kuala Pesisir, Jembatan Gunong Reubo Simpang Peut Kecamatan Kuala dan Gampong Gelangang Gajah Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Bidang Pemantauan dan Pelaporan BNPB, Jarwansyah mengatakan peninjauan dilakukan untuk menverifikasi lokasi bencana banjir yang terjadi pada akhir tahun 2017 lalu sesuai dengan proposal yang diajukan Pemerintah Nagan Raya ke BNPB Pusat.

”Kita mau lihat beberapa titik lokasi yang rawan bencana terhadap pemukiman penduduk,” katanya.

Sekda Nagan Raya TR Johari menerima tim BNPB Pusat di ruang kerja bupati

Jarwansyah mengatakan, Nagan Raya salah satu kabupaten rawan banjir ketika musim penghujan. Kedatangan mereka untuk melihat langsung titik-titik rawan bencana banjir terhadap pemukiman penduduk. Setelah melakukan peninjauan, pihaknya akan menentukan mana lokasi yang bersifat darurat dan layak dibantu.

“Kita punya dana yang namanya dana siap pakai, dana yang selalu ada di BNPB dan dana itu tidak mengacu pada tahun anggaran, jadi dana ini kapan saja bisa digunakan,” katanya.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka
Editor: Oga Umar Dhani

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...