Sepanjang 2018 Polres Nagan Raya Ungkap 23 Kasus Narkoba

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Sepanjang tahun 2018 Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya mengungkap 23 kasus tindak pidana narkoba dengan 32 tersangka. Jumlah tersebut menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

“Untuk kasus narkoba yang diproses oleh polres nagan raya mengalami penurunan, pada tahun 2017 itu sebanyak 33 kasus yang telah selesai ditangani dalam artian sampai kepengadilan sementara ditahun 2018 turun 10 menjadi 23 kasus,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SH, SIK dalam konferensi pers yang digelar di Warung Bang Par, Gampong Blang Muko, Kabupaten Nagan Raya, Senin 31 Desember 2018.

Dia merinci, sepanjang tahun 2018 pihak polres Nagan Raya telah menagani 23 kasus narkoba dengan 32 jumlah tersangka yang terdiri dari 29 pria dan 3 wanita dengan sejumlah barang bukti 106 gram sabu-sabu dan 13.634 gram ganja.

“Saya harus mengungkapkan kasus narkoba ini dengan detail karna kalau kasus-kasus kriminal yang lain itu mungkin dampaknya hanya kepada pelaku dan korban saja namun kalau narkoba ini akan berpotensi dampaknya meluas,” ujarnya.

Dengan jumlah 32 orang tersangka itu disepanjang tahun 2018, kata dia pihak polres dapat menangkap rata-rata 3-4 orang tersangka tindak pidana narkoba dalam setiap bulannya.

Tak hanya itu, dalam kurun waktu 2018 pihak polres Nagan Raya juga mencatat ada empat orang dari personil kepolisian di Kabupaten Nagan yang terbukti terlibat kasus narkoba.

“Yang satu sudah dipecat , dua lagi sedang menunggu pelaksanaan upacara pemecatan, dan yang satu lagi itu masih proses banding,” ungkapnya.

Kapolres Nagan Raya juga mengajak masyarakat untuk bekerjasama dan  tidak segan-segan dalam melaporkan siapa saja pelaku narkoba  tanpa pandang bulu.

“Narkoba ini berdampak luas dan ini menjadi perhatian kita bersama, saya juga mengajak masyarakat berperan aktif untuk mencegah terjadinya tindak pidana narkoba ini baik yang memakai, pengedar maupun menanam tolong kita bersinergi untuk memerangi narkoba ini,” kata Giyarto.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...