Seorang Pemburu Kerang Hilang di Aceh Barat

MEULABOH, ACEHEKPRES.COM – Warga Gampong Ujong Drien, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Cut Lela,38, hilang seketika ketika melompat dari boat untuk mencari kerang di Pasie Pinang, Kecamatan setempat, Jumat sore, 14 Agustus 2020.

Koordinator Pos SAR Meulaboh, Budi Darmawan mengatakan, Korban turun kesungai dengan melompat dari atas boat yang lagi sandar untuk mencari kerang, pada saat turun kondisi sungai dalam dan korban tidak bisa berenang sehingga korban tenggelam.

Kata Budi, pihaknya mendapat informasi dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Barat terkait korban tengelam di Pasie Pinang, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

“Untuk mencari korban kita menurunkan peralatan, 1 unit rescue carrier, 1 unit RIB, 2 set alat selam dan keselamatan air lainnya dengan perkiraan waktu tempuh 20 menit,” kata Budi

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

Menurutnya, hinga sore, team masih melakukan pencarian dengan koordinasi serta mengerahkan personil Pos SAR Meulaboh berjumlah 6 orang tim bergerak sejak pukul  15.55 Wib.

Tim melakukan penyelaman diseputaran LKP dan tim dari BPBD dengan menggunakan 2 unit rubber boat melakukan penyisiran di seputaran lokasi.

Kemudian lanjut Budi, Jam 17.15 Wib tim kembali melakukan penyelaman sekitar lokasi dan tim seareader serta rubber boat dari BPBD melakukan penyisiran di atas permukaan air.

“Tim melakukan penyelaman sekitar 30 meter ke arah hilir sungai dari TKP, pencarian dilakukan sampai pukul 18.45 Wib dan akan dilanjutkan lagi besok, Sabtu, 15 Agustus 2020,” kata Budi

Pencarian korban hilang tersebut melibatkan Pos SAR Meulaboh, BPBD Aceh Barat, TNI, Polri, RAPI dan Masyarakat setempat.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.