Sekolah di Abdya Diminta Perketat Prokes COVID-19

BLANGPIDIE, ACEHEKAPRES.COM – Babinsa Posramil 09 Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berikan edukasi kepada pelajar Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 di Gampong Cot Ba’u, Kecamatan setempat.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam rangka mencegah penukaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Babinsa Kopda Murni Surya, menghimbau dan mengajak para murid SD untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

“Kita berikan edukasi kepada pelajar untuk tetap mematuhi Prokes COVID-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah,” Kata Murni.

Sebelumnya, Babinsa telah menyampaikan kepada pihak sekolah untuk terus waspada dan meningkatkan pengawasan kepada siswa siswi sekolah yang ada di Kecamatan Lembah Sabil.

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya

Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer.

“Dengan melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adek-adek kita ini, agar tertib dan disiplin mematuhi Prokes, guna untuk mencegah dan memutus penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Murni menambahkan, peran para guru dalam pengawasan di sekolah sangat diharapkan, dan dukungan orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting.

“Hak itu agar pada situasi New Normal ini, anak-anak dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah,” tegas Babinsa

Kepala SDN 4 Cot Bacu, Nurul SPd mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa, yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para Murid SD.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Babinsa Posramil 09/ Lembah Sabil karena telah mengingatkan Murid sekolah agar disiplin mematuhi Prokes, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ucapnya.[]

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.