Sekda Aceh Gelar Rapat JKA di Nagan Raya

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pemerintah Aceh bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melaksanakan Rapat Kerja Lanjutan Percepatan Program Bersih, Rapi, Estetis dan Hijau (Bereh) serta Stunting dan Jaminan Kesehatan Aceh (JKA) di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Jumat 11 Oktober 2019.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr.Taqwallah,M.Kes dan Kadinkes Aceh,dr.Hanif, disambut Sekda Nagan Raya,TR Johari,SE Para Asisten Setdakab Nagan Raya, Kepala SKPK Nagan Raya, Camat, dan seluruh Petugas Puskesmas dan Polindes dalam Kabupaten Nagan Raya.

Sebelum kegiatan raker berlangsung Sekda Aceh, Taqwallah sempat melakukan sidak dibeberapa ruang kerja Dinas Kesehatan Nagan Raya dengan meneliti satu persatu tempat dokumen atau arsip sambil meminta penjelasan petugas untuk menjelaskan satu persatu dokumen yang simpan didalam lemari dan laci meja kerja.

Sekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes memaparkan, tentang pencegahan Stunting di Aceh, karena saat ini angka stunting di Aceh masih tinggi. “Saya mengingatkan sejumlah pejabat agar bekerja serius terutama dalam menata pemerintahan yang bersih sehingga terwujudnya Aceh yang bersih indah, estetis dan hijau atau disingkat “Bereh” kata dr. Taqwallah.

Kadis Kesehatan Aceh, dr. Hanif, mengatakan Pemerintah Aceh saat ini sedang melakukan upaya menata seluruh instansi pemerintah agar dapat membuat buku kerja harian dengan mengunjungi seluruh kabupaten/kota di Aceh. Selanjutnya ia menambahkan bahwa pemerintah sekarang mulai dari pusat hingga kedaerah fokus pada pencegahan Stunting.

“Saya mengapresiasi kepada RSUD Nagan Raya tidak turun kelas sebagaimana diketahui saat ini sebanyak 60 tempat pelayanan kesehatan di Aceh yang turun kelasnya, kemudian ia mengharapkan agar RSUD SIM Nagan Raya dapat dipertahankan dan terus tingkatkan pelayanan kepada masyarakat agar suatu saat nanti bisa naik kelas,” kata dr. Hanif.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Nagan Raya, Hj Siti Zaidar diwakili Sekretarisnya, Arafik Karim, menjelaskan tentang buku kerja Dinas Kesehatan dengan memaparkan beberapa informasi umum seperti jumlah Puskesmas dan agenda kerja lainnya.

Sedangkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya, dr.Doni Asrin, menyampaikan buku kerjanya dengan memaparkan tentang kondisi RSUD dan jumlah ketersedian dokter spesialis dan tenaga medis lainnya di rumah sakit yang ia pimpin.

Selain Sekdis dan Direktur RSUD SIM Nagan Raya, ada beberapa petugas dibawahnya yang juga berkesempatan menyampaikan buku kerja dengan cara di undi oleh Kadis Kesehatan Aceh.

Selanjutnya Sekda bersama rombongan melanjutkan perjalanannya ke Kabupaten Abdya dan Kabupaten Aceh Selatan. Yang sebelumnya juga sempat meninjau langsung Puskesmas dan Kantor Camat di Kecamatan Tadu Raya dan Kecamatan Darul Makmur.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.