Sebagian Warga Nagan Raya Mulai Rayakan Idul Fitri Hari Ini

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Sebagian umat Islam di Kabupaten Nagan Raya, mulai merayakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah hari ini, Sabtu 23 Mei 2020.

Perayaaan Idul Fitri ditandangi dengan pelaksanaan ibadah shalat Id yang dipusatkan di Kompleks Masjid Peuleukung, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya.

Saat jamaah memasuki Mesjid setiap jamaah di periksa suhu tubuh dan cuci tangan Sanitizer yang sudah di sediakam oleh panitia.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, setelah berpuasa sebulan penuh selama tiga puluh hari,” kata cucu kandung Abu Habib Muda Seunagan, Teuku Raja Keumangan,SH.,MH

Pelaksanaan ibadah shalat Id dilakukan setelah umat muslim melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh.

Dari pantauan wartawan, meskipun dalam situasi Covid-19 jamaah tetap laksanakan Idul Fitri sesuai prosedur yang dikeluarkan pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan.

Sholat idul fitri yang dilaksabkan di Kabupaten Nagan Raya diantaranya, Mesjid Peulekung, Pulo Ie, Krueng Kulu, Blang Preh, Gampong Teugeh, Tadu Raya, Cot Ganti, Alue Ie Mameh, Blang Bayu dan Sebagian masyarakat Nagan Raya laksanakan di Tripa Makmur, memang beda dengan pemerintah satu hari.[]

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.