Satu Warga Sumut Peluk Islam di Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Satu warga Jalan Turi No 16 A Medan, Desa Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memeluk Islam di Kabupaten Nagan Raya.

Proses pengucapan dua kalimat syahadat yang dilakukan dari unsur Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Nagan Raya, Tgk Banta Wasep yang berlangsung di Masjid Al Ikhlas Gampong Keude Linteung, Kecamatan Seunagan Tumur, Nagan Raya, Selasa 28 Juli 2020.

Warga Sumut itu yang sebelumnya menganut Agama Kristen, setelah mengucapkan dua kalimat syahadat, diberikan nama baru yaitu, Muhammad Khabib Al Fatah yang sebelumnya bernama, Rendy Waldma Sinaga, 27.

Tamu Allah itu sudah sepuluh bulan menetap di Gampong Keude Linteung, KecamatanSeunagan Timur, Nagan Raya, dia pergi dari Desa Timbang Deli, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumut hanya untuk mencari pekerjaan di Nagan Raya.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Badan Kemakmuran Masjid Al Ikhlas yang merupakan Mesjid Ibu Kota Seunagan Timur, Nagan Raya.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

Setelah masuk, Muhammad Khabib Al Fatah mengatakan, ia memilih Agama Islam atas kesadaran dirinya sendiri tanpa ada paksaan dari pihak lain.

“Saya masuk islam ini dengan kesadaran saya sendiri, tidak ada paksaan dari manapun dan dari siapapun,” kata Muhammad Khabib Al Fatah

Sebelumnya dia ke Nagan Raya hanya bekerja, namun dia merasa aman dan nyaman di daerah itu sehinga berniat untuk memeluk islam yang merupakan agama yang sebenarnya.

“Saya masuk Islam ini kemauan saya, dan ingin menetap tinggal di daerah ini,” katanya

Setelah masuk islam, ia akan dibekali ajaran islam dengan harapan menjadi warga yang baik dan diterima oleh semua masyarakat di daerah itu.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.