Satu Bulan Jalani Operasi Jantung, Warissatul Ambia Kembali ke Nagan Raya

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Warissatul Ambia, Bocah 1,5 tahun penderita penyakit jantung bocor asal Nagan Raya telah kembali pulang ke kampung halamannya di Gampong Kuta Makmue, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Senin 23 Desember 2019.

Waris bersama ibunya Nuriman (36) tiba di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya sekitar pukul 11.30 WIB dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Kedatangan Waris disambut langsung oleh Koordirnator Program Keluarga Harapan (PKH) Nagan Raya, Kerua Forum Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) Nagan Raya serta Pendamping PKH Kecamatan Kuala.

Warissatul Ambia adalah anak pasangan dari Banta Saidi dengan Nuriman salah seorang peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH Kementerian Sosial RI.

“Selama satu bulan ini anak kami telah menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana Jakarta Pusat akibat penyakit yang dideritanya,” kata Nuriman di depan pintu Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Senin 23 Desember 2019.

Menurutnya, selama di Jakarta, kebutuhan Waris dan ibunya serta satu orang keluarganya saat menjalani operasi serta pemeriksaan medis dan perawatan dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dan pihak donator lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniandi yang telah membantu memfasilitasi pengobatan anak kami ke jakarta hingga selesai dan alhamdulillah kami dapat kembali ke Kampung Halaman dengan selamat.

Serta terima kasih juga kepada Disnas Kesehatan Nagan Raya,  RSUD Sultan Iskandar Muda Nagan Raya, Dinsos Nagan Raya, Baitul Mal Nagan Raya, PKH dan Forum PMKS Nagan Raya,” kata Nuriman.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Jonniadi,SE menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah membantu dan mendukung kelancaran proses pengobatan dek Waris sampai dengan selesai.

“Alhamdulillah dek Waris penderita penyakit jantung bocor telah selesai menjalani operasi dan perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Kencana Jakarta Pusat dan sekarang sudah kembali lagi ke kediamannya di Gampong Kuta Makmue, Kuala, Nagan Raya,” kata Jonniadi.

Koordinator PKH Kabupaten Nagan Raya Fathurrahman, mengatakan, Alhamdulillah kondisi Warisatul Ambia pasca operasi semakin membaik, dek waris disarankan oleh dokter untuk melakukan konsultasi dan cek kesehatan selama satu bulan sekali di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

“Saat ini kondisi Waris pasca operasi penyakit jantung bocor sudah semakin membaik, hanya melakukan konsultasi dan cek kesehatan satu bulan sekali di RSUDZA Banda Aceh,” kata Fathurrahman.[]

Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.