Satpol PP dan WH Lakukan Patroli dan Razia Rutin ke Warnet

Iklan Pelantikan DPRK

PANTON LABU, ACEHEKSPRES.COM– Satuan Polisi Pamong Praja dan Wislayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Utara lakukan patroli dan razia rutin terhadap pelajar dan santri ke sejumlah warnet yang tersebar dalam kawasan Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Rabu 5 September 2018.

Razia tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti laporan warga yang terkait banyaknya pelajar yang bolos sekolah di saat jam belajar-mengajar. Selain penertiban pelajar, Satpol PP dan WH juga menghimbau kepada pedagang agar tidak menjual pakaian yang tidak islami atau pakaian wanita yang membentuk lekuk badan.

Komandan Pos (Danpos) Wilayah Timur Kabupaten Aceh Utara, Amiruddin,SPdI ketika diwawancarai wartawan acehekspres.com menyebutkan, tujuan patroli dan razia secara rutin ini dilakukan untuk menertibkan pelajar pada saat jam belajar.

“Patroli ini merupakan program rutin, walau pun dilakukan secara bertahap,” ujar Amiruddin.

Menurutnya, untuk penertiban pada tahun ini belum dilakukan. Namun, patroli tetap dilaksanakan secara rutin.

“Khusus untuk penjual pakaian yang tidak islami, kita tetap menghimbau. Karena untuk menindaklanjuti atau menertibkan para pedagang, kita belum ada dasar hukum yang mengatur tentang itu,” sebut Amiruddin.

Selain itu, ia juga juga berharap kepada semua pihak, terutama penyedia warnet agar bisa bekerjasama dalam menegakkan syariat islam di bumi Serambi Mekkah.

“Kemudian, ada beberapa santri yang terjaring razia di warnet juga sudah di antar ke Pesantren masing-masing oleh personil patroli,” pungkasnya. []

Penulis: Zulfikar

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.