Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Bangunan tidak Miliki IMB

-- ads --

BANDA ACEH, ACEHEKSPRES.COM– Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kota Banda Aceh melakukan penertiban terhadap bangunan yang tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kamis 19 april 2018

Kasatpol PP dan WH Banda Aceh, Yusnardi melalui Kabid Penegakan Perundang – undangan Nurbaiti mengatakan, tanah dimaksud sudah dibebaskan oleh Pemko Banda Aceh pada 2007 lalu sehinga Bangunan di Jalan Prof Ali Hasyimi, Gampong Lamteh, Ulee Karen di anggap illegal karena tidak memiliki izin.

“Karena tidak memiliki IMB, maka kami sebagai penegak peraturan pada hari ini menertibkannya,” katanya

Tidak hanya itu, sejumlah bangunan berkonstruksi papan yang berdiri di atas tanah milik negara tersebut sudah dipasangi garis pembatas dan pamplet bertuliskan “Bangunan Ini belum Memiliki IMB, Dilarang Melanjutkan Pembangunan”.

Sementara, kepada pemilik tanah, ia menyarankan agar dapat segera menyelesaikan permasalahan tersebut ke Bagian Tata Pemerintahan Setda Banda Aceh, jika pemilik tanah belum menerima ganti ruginya.

Ia menambahkan, sesuai qanun yang berlaku, bangunan tersebut sudah harus dibongkar dalam kurun waktu tujuh hari. Menurut Nurbaiti, sebelumnya pihaknya sudah memberikan surat teguran satu dan dua namun masih tetap dikerjakan pembangunannya.

“Maka hari ini kami mengambil langkah penyegelan,” tutupnya. [fhz]

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...