Satlantas Polres Acut Buat Video Sosialisasikan Tertib Berlalulintas

Iklan Pelantikan DPRK

LHOKSUKON, ACEHEKSPRES.COM– Menyambut Operasi Zebra Rencong tahun 2018 yang akan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 30 Oktober hingga 12 November 2018, Satlantas Polres Aceh Utara memiliki cara tersendiri dalam mensosialikan dan mengedukasi masyarakat agar tertib berlalulintas.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasatlantas menyampaikan, bahwasanya masyarakat tidak perlu takut dalam menghadapi Operasi Zebra Rencong tahun 2018.

“Caranya sangat mudah, yakni hanya dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan mematuhi peraturan Undang-undang lalulintas yang mayoritas masyarakat sudah mengetahui,” sebutnya dalam rilis yang diterima redaksi acehekspres.com, Senin 29 Oktober 2018.

Menurut Kasatlantas Polres Aceh Utara, Iptu Sandy Titah Nugraha, SIK, dalam Video yang berjudul “ 4 Modus Pelanggar Menghadapi Razia” sukses diproduksi pada tahun- tahun sebelumnya, kini kembali viral dan menjadi pembahasan warga net selama sepekan ini.

“Pasalnya, empat modus pelanggar saat menghadapi razia garapan Satlantas Polres Aceh Utara, sangat sering dijumpai di tengah masyarakat saat adanya pemeriksaan kendaraan oleh petugas Polantas dilapangan,” sebut Kasatlantas Polres Aceh Utara.

Menurutnya, ada empat modus yang terdapat dalam video yang berdurasi 3 menit 49 detik tersebut diantaranya, pura-pura jadi turis, pura-pura sok kenal sok dekat (SKSD), pura-pura masuk rumah warga, dan pura-pura ganti pengemudi saat pelanggar tidak memiliki SIM.

Empat modus pelanggar menghadapi razia yang diproduksi oleh Kasatlantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha,SIK ini telah sempat mencuri perhatian dari bapak Kapolri pada tahun 2017 dan mendapatkan penghargaan dari bapak Kakorlantas Polri pada tahun lalu.

“Ya, tahun kemarin dihadapan ribuan peserta Rakernis dan ratusan Kasatlantas se-Indonesia, Kapolri menyampaikan apresiasinya dan memotivasi kepada seluruh kasatlantas se-Indonesia agar mampu mengikuti jejak kami, dan mampu merubah citra Polri untuk semakin Humanis dan dekat dengan masyarakat dengan cara yang tidak biasa dan unik” ujar mantan Kasatlantas Polres Aceh Besar.

Untuk diketahui, video tersebut juga pernah ditayangkan di Televisi Nasional, yang secara tidak langsung telah membantu mengedukasi dan menyebarkan sosialisasi bahwasanya masyarakat harus tertib, dan mematuhi arahan petugas saat oprasi zebra berlangsung. []

Penulis :Zulfikar
Editor : Redaksi

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.