Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

Rumah Sakit Malaysia Tahan Bayi Gembar Nagan Raya

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pihak Rumah Sakit di Malaysia menahan bayi gembar dari pasangan, Yulita (27) warga Gampong Kuala Tripa dan Ranjadi (34) warga Gampong Lueng Keubeu Jagat, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya setelah persalinan.

Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau Haji Uma, mengatakan, bayi gembar yang ditahan pihak rumah sakit di Malaysia itu lantaran tidak sanggup membayar biaya persalinan.

Bayi gembar itu satu sudah dikeluarkan dari rumah sakit, tapi satu lagi masih ditahan, karena pihak rumah sakit masih menunggu pembayarannya. “Cuma satu bayi yang sudah dilunasi biaya persalinan,” ujar Haji Uma, Sabtu 5 Januari 2019.

Untuk biaya yang belum dapat dibayar itu sangat besar, mencapai 26.000 Ringgit Malaysia atau berkisar Rp 78 juta.

“Kita berharap kepada semua pihak untuk bisa membantu biaya persalinan bayi gembar itu sehinga dapat dikeluarkan dari rumah sakit, karena pihak rumah sakit sudah memberikan warning (peringatan) kepada keluarga bayi.

Jika nantinya tidak dapat dikeluargkan dari rumah sakit, bayi tersebut akan diambil oleh pihak rumah sakit di Malaysia,” sebut Sudirman atau Haji Uma.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...