RSUD SIM Nagan Raya Miliki 19 Dokter Spesialis

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD- SIM) Kabupaten Nagan Raya sudah memiliki sebanyak 19 dokter spesialis.

Menyediakan sebanyak 19 dokter spesialis di rumah sakit tipe C milik pemerintah daerah itu guna mencukupi kebutuhan pasien yang berobat dan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Direktur RSUD SIM Nagan Raya drg. Doni Asrin mengatakan, meskipun di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) pihak manajemen RSUD terus membenahinya, agar dapat terlayani masyarakat dengan prima.

Dengan melonjak nya pasien membuat pendapatan asli daerah (PAD) mencapai 4,5 hingga 5 milyar pada tahun 2019,

sehingga terjadi surplus keuangan Rp.500 juta dan ini akan terus diperhankan, guna untuk kemajuan daerah dalam bidang pelayanan kesehatan.

Kata Doni Asrin 19 dokter spesialis yang didatangkan ini merupakan spesialis berbagai penyakit, mengingat selama ini minat masyarakat untuk beronat ke RSUD SIM Nagan Raya terus meningkat.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

Ke 19 dokter spesialis tersebut masing-masing, 2 dokter spesialis bedah, 2 spesialis penyakit dalam, 2 spesialis anak, 3 spesialis kandungan, 1 spesialis THT,

2 spesialis mata, 2 spesialis anatesis, 1 spesialis laboratorium, 1 spesialis jantung, 3 dokter spesialis penyakit dalam serta 11 dokter umum dan 2 dokter gigi.

Untuk menampung pasien yang kian meningkat, manajemen RSUD SIM Nagan Raya membangun ruang jenazah lengkap dengan pengawet, ruang loundry, ruang isolasi, ruang fisioterapi serta peralatan canggih dan lima unit Ambulance.

Sedangkan untuk menjaga pelayanan prima terhadap warga yang berobat, pihak RSUD SIM terus melakukan stok abat yang memadai, guna meningkatkan pelayanan selama masa pandemi Covid- 19.

“Kita berharap kepada para dokter spesialis serta tenaga medis lainnya, agar dapat melayani masyarakat dengan prima, disiplin, mempermudah masyarakat berobat, serta menjaga kebersihan lingkungan rumah sakit,” kata Doni

“Untuk dokter spesialis jantung awal November sudah mulai aktif, berhubung saat ini terkendala denganCovid-19,” tambah Doni.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.