Ucapan Idhul Fitri 1440 KONI Nagan Raya

RSUD SIM Nagan Raya Akan Pecat Petugas Main Hp Saat Jam Dinas

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Iskandar Muda (SIM) Kabupaten Nagan Raya, drg Doni Asrin, akan memecat petugas medis yang bermain Hp saat jam dinas.

Aturan tersebut diterapkan mulai 1 Januari 2019 guna untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang mengunakan layanan medis di rumah sakit type C tersebut.

Direktur RSUD SIM Nagan Raya, drg Doni Asrin, menegaskan, petugas saat jam kerja baik shift malam atau siang dilarang mengunakan Hp.

Setiap petugas yang masuk kerja pagi atau malam Hp harus dititipkan di salah satu tempat yang telah disediakan.

“Larangan itu bukan saja untuk petugas medis, tapi juga berlaku bagi petugas non medis, mereka dibolehkan mengunakan Hp kecuali melakukan konsultasi dengan dokter spesialis untuk keperluan pasien yang di rawatnya,” ujar RSUD SIM Nagan Raya drg Doni Asrin, Senin 14 Januari 2019.

Dalam larangan itu, Jika nanti ada keluarga petugas yang memerlukan bisa menghubungi langsung melalui kepala ruangan masing-masing.

Guna menjalankan peraturan tersebut, RSUD SIM Nagan Raya membentuk tim pengawasan untuk mengontrol dan secara tegas akan memberikan sanksi bagi pelanggar aturan tersebut.

“Petugas yang kedapatan bermain Hp saat jam dinas akan diberikan peringatan hinga tiga kali teguran, bahkan akan kita pecat, karena tidak mengikuti system yang ada di RSUD SIM Nagan Raya,” ujarnya.

Dengan adanya penerapan aturan tersebut dr. Doni Asrin berharap dapat meningkatkan kualitas pelayanan di RSUD SIM Nagan Raya karena mengingat tingginya jumlah pasien yang semakin hari jumlahnya semakin meningkat.

“Kita berharap aturan ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan kita kepada masyarakat, karena keluarga pasienpun berharap seperti itu,”tutupnya.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat
Comments
Loading...