Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Pemkab Nara

Ribuan Warga Abdya di Malaysia Terancam Kelaparan

Iklan Hari Raya Idul Fitri 2020 dari Bupati

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Ribuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Negeri Jiran terancam kelaparan akibat dilakukan lockdown oleh pemerintah Malaysia.

Parmuji, mengatakan, menurutnya saat ini ada ribuan warga Abdya yang merantau di Negeri Jiran terancam kelaparan lantaran sulitnya mendapatkan bahan pokok atau sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bekal kami sudah habis, mau beli lagi tidak punya uang, selama lockdown kami tidak bisa kerja. Jadi, kami meminta pemerintah kami agar bersedia memberikan bantuan untuk keberlangsungan hidup kami,” kata Parmuji yang dihubungi dari Blangpidie, Senin 6 April 2020.

Kata Parmuji, semenjak Pemerintah Malaysia mengeluarkan kebijakan lockdown yang bermula 18 Maret sampai 14 April 2020, hinga Senin 6 April 2020 bahan sembako sangat sulit di dapatkan.

“Beras sudah habis, mau beli tidak ada lagi uang, karena kebanyakan warga disini rata-rata tidak sesuai prosedural atau pendatang asing tanpa izin,” kata Parmuji.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

Bahkan tambah Parmuji, sampai sekarang masih ada yang tingal di kawasan hutan Bentong Pahang, Malaysia sudah beberapa hari mereka menahan kelaparan lantaran tidak memiliki lagi beras untuk dimasak sehari-hari.

Oleh karena itu, Parmuji bersama seluruh warga Abdya di Malaysia meminta Pemerintah daerah agar memberikan bantuan sembako untuk bertahan hidup hingga selesai lockdown di Malaysia.

“Kami sangat berharap persoalan kami segera direspon oleh pemerintah dengan mengambil tindakan cepat untuk membantu kami yang saat ini ada sekitar 3 ribu orang warga Abdya mencari nafkah di negeri Jiran Malaysia,” kata Muji.

Warga yang sedang kesulitan mendapatkan sembako di negeri Jiran Malaysia dengan nomor WhatsApp 0812269920599  dan nomor handphone 0173654423 atas nama; Parmuji.

“Dengan harapan Pemerintah Daerah, dan legislatif dapat menghubungi kami yang sedang dalam kesedihan di negara Malaysia,” tutup Muji.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.