Rayakan Milad ke-72 HMI Cabang Nagan Raya Gelar Maulid dan Zikir bersama

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Dalam rangka merayakan Milad ke-72 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Nagan Raya, Gelar Maulid dan Zikir Ratep Siribee di Dayah Safinatun Naja, Gampong Puloe Ie, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, Selasa, 5 Februari 2019.

Ketua Umum HMI Nagan Raya, Zubir mengatakan, Milad ini digelar dalam rangka mengenang kembali perjuangan organisasi tertua dan terbesar yang didirikan oleh Lafran Panee puluhan tahun lalu yang saat ini beliau sudah di angkat menjadi pahlawan nasional.

“Dalam menyambut milad ke-72 ini ada beberapa kegiatan yang kita lakukan sejak tanggal 5-7 Febuari 2019, zikir maulid sudah kita lakukan siang tadi dengan empat grub zikir dari beberapa pesantren, pada malam hari kita juga gelar Zikirullah Ratep Siribee yang dipimpin langsung oleh Abu Yusri Wali anak kandung Abuya Syeh H. Amran Waly dan sunat massal bagi anak yatim dan orang miskin Akan kita gelar setelah peserta mendaftar,”katanya.

Menurutnya, setiap kader HMI memiliki tanggung jawab untuk selalu mendukung dalam misi menerapkan nilai-nilai keislaman dan kenasionalisme, karena HMI didirikan untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan mensyiarkan ajaran Islam.

Sementara itu, Koordinator Korps Alumni HMI (KAHMI) Nagan Raya Baru terpilih, Jailani, SP dalam sambutannya mengajak kepada para kader HMI dan keluarga besar Kahmi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Banyak alumni-alumni hmi yang telah memberikan subangsih dan pengabdiannya dimasyarakat salah satunya melalui jalur pendidikan seperti yang di tekuni oleh tgk ridwandi salah satu presidium kahmi nagan raya yang mendirikan yayasan pendidikan Dayah Safinatun naja desa Puloe Ie,”katanya.

Di kesempatan yang sama, Asisten I Bupati Nagan Raya, Zulfikar SH mengucapkan selamat atas Milad HMI yang ke-72 dengan menjalankan cita-cita dan tujuan dari HMI sebagaimana AD ART yang menanamkan nilai tatanan keislaman.

“Dimasa melenial ini, HMI bisa mengambil peran guna memperbaiki generasi muda yang lebih cemerlang baik melalui akademis maupun pengabdiannya kepada Umat dan Bangsa,” harapnya.[]

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.