Ratusan APK Caleg di Copot Panwaslu Nagan Raya

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Berkisar ratusan Alat Peraga Kampaye (AKP) Calon Legislatif (Caleg) dicopot pihak tim gabungan Kabupaten Nagan Raya, Selasa 4 Desember 2018.

Tim yang terdiri, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Nagan Raya, Panwas Kecamatan, Satpol PP, Personel Polres dan Personel Kodim 0116 Nagan Raya mencopot ratusan APK lantaran melangar aturan Pemilu 2019.

Said Syahrul Rahmad, Ketua Panwas Nagan Raya, mengatakan, penertiban alat peraga kampaye (APK), bahan kampaye, dan bahan sosialisasi calon legislatif (Caleg) di berbagai wilayah di Nagan Raya.

“Yang sifatnya salah pamasangan tempat, seperti di pagar gedung sekolah dan masjid, pohonan, taman kota, dan sarana prasarana lainya seperti jeumbatan, trotoar jalan, dan tiang listrik itu semua dibongkar,” ujar Said Syahrul Rahmad.

Menurutnya, penertiban AKP Pemilihan Umum (Pemilu) seperti itu bukan saja dilakukan di Kabupaten Nagan Raya, tapi juga terjadi di Kabupaten/Kota lain di Aceh dalam Pemilu 2019.

Awalnya, Panwaslu Nagan Raya telah menyurati Partai Politik serta memangil para Caleg sebagai Peserta Pemilu 2019.

“Sebelum kita melakukan penertiban, kita sudah memberikan waktu agar semua APK yang melangar aturan untuk dibongkar, namun mereka tidak menjalankan sehinga harus di turunkan tim gabungan,” sebut Said Syahrul Rahmad.

Said menegaskan, APK yang dipasang tidak melangar aturan itu hak peserta Pemilu dan itu wajib kita jaga, tidak bolah dirusak.

“Kita berharap kedepan Caleg tidak lagi memasang APK yang melangar ketentuan dan memperhatikan lingkungan agar tidak ada yang terganggu,” tambah Said Syahrul Rahmad.[]

Penulis: Zulfikar
Editor: Redaksi

Comments
Loading...