Rapid Test Reaktif, Swab Negatif Covid-19, Nenek di Abdya Meninggal Dunia

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Seorang nenek berinisial KS berusia 85 tahun, warga Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) diduga terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) meninggal dunia, Rabu, 29 Juli 2020 sekira pukul 23:30 Wib.

Informasi diterima ACEHEKSPRES.COM, Nenek 85 tahun itu hasil uji Rapid Test yang dilakukan pihak Rumah Sakit Umum Teuku Peukan (RSUTP) Abdya diduga terinfeksi Covid-19.

Direktur RSUTP Abdya, Dr. Ismail Muhammad SpB mengatakan, meninggalnya KS di RSUTP Abdya bukan disebabkan terjangkit Covid-19.

“Memang benar, satu orang pasien dari Kecamatan Susoh telah meninggal dunia, akan tetapi itu bukalah karena terjangkit virus Corona,” kata Ismail Muhammad yang kerap disapa Dokter Ismuha, Kamis 30 Juli 2020.

Menurut Ismuha, saat pihaknya melakukan pengujian Rapid Test terhadap pasien tersebut hasilnya reaktif, selanjutnya karena diduga Covid-19, pihaknya langsung mengambil sample untuk dilakukan pengujian Swab.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

“Hasil Rapid Test reaktif, sehingga tim melakukan pengambilan sample untuk pengujian Swab. Sekarang hasil Swab sudah keluar, dan dinyatakan pasien tersebut negatif terjangkit Covid-19,” terang Dokter Ismuha

Hal itu juga dibenarkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin S.Pd menyampaikan, hasil Swab yang dilakukan terhadap nenek tersebut dilaporkan negatif.

“Iya ada salah seorang pasien RSUTP Abdya telah meninggal dunia, akan tetapi meninggalnya bukan disebabkan Covid-19,” ungkap Amiruddin

Menurut Amir, pihaknya lebih berpedoman pada hasil Swab yang menyatakan nenek tersebut tidak terkontaminasi dengan Covid-19.

“Walaupun hasil Rapid Test reaktif, akan tetapi kita berpedoman pada Swab, sesuai dengan hasil Swab dinyatakan negatif corona,” pungkas Amir.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.