Rapid Test Positif, Satu Warga Abdya Negatif Corona Hasil Swab

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Salah seorang Pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan negatif Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) setelah menjalani pengujian swab di laboratorium RSUZA Banda Aceh.

Sebelumnya wanita asal Kecamatan Manggeng, Abdya tersebut dinyatakan positif corona berdasarkan hasil rapid test di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teungku Peukan Abdya.

Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati, membenarkan bahwa Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tersebut negatif corona bedasarkan hasil swab.

“Iya benar, PDP Abdya asal Kecamatan Manggeng dinyatakan negatif corona, hal tersebut berdasarkan hasil swab,” ungkap Safliati, Minggu 19 April 2020.

Ucapan Berdeka Meninggal Ibunda Wabup Nara dari Pemkab Nara

Safliati menambahkan, hasil tes swab tersebut menurut informasi yang didapat dari temannya yang bertugas di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, sedangkan laporan resmi terkait hasil laboratorium belum diterimanya.

“Saya dapat kabar ini dari teman yang bertugas disana (RSUZA), terkait laporan resmi kami belum terima, mungkin bisa ditanya langsung ke tim gugus Rumah Sakit,” pungkas Kadinkes Abdya.

Seperti diberitakan sebelumnya, salah seorang ibu rumah tangga berinisial A (46) warga Kecamatan Manggeng terjangkit virus corona berdasarkan hasil rapid test, hal ini disebabkan karena pasien datang ke RSUTP Abdya untuk berobat dengan keluhan gejala ISPA atau gangguan di saluran pernapasan.

Karena hasil rapid test positif corona, pasien tersebut dirujuk ke RSUZA. Hingga saat ini, pasien yang telah dinyatakan negatif corona ini masih dalam perawatan medis di RSUZA di Banda Aceh.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.