Rapid Test Positif Covid-19, Satu Warga Abdya Meninggal Dunia

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Salah seorang warga Kecamatan Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dinyatakan positif terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) setelah dilakukan pengujian Rapid Test di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Abdya, Safliati S.ST, M.Kes mengatakan, setelah dilakukan Rapid Test Gen di Banda Aceh, hasilnya menjadi negatif.

“Iya benar, saat dilakukan Rapid Test di Abdya pasien tersebut positif, tetapi di Rapid Test Gen di Banda Aceh hasilnya negatif,” kata Safliati via telepon seluler kepada ACEHEKSPRES.COM, Selasa, 21 Juli 2020.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

Akan tetapi, walaupun telah dilakukan pengujian Rapid Test dengan hasil negatif, pasien tersebut dinyatakan meninggal dunia, sedangkan penyebabnya belum diketahui karena masih menunggu hasil Test Swab dikeluarkan.

“Almarhum sedang diperjalanan, saat ini lagi dipulangkan ke Abdya, kita masih menunggu hasil swab apakah pasien tersebut positif atau negatif terjangkit Covid-19,” ujarnya.

Kadinkes Abdya juga berharap agar hasil Swab dari Banda Aceh dapat dikeluarkan hari ini, karena menurutnya instansi terkait harus memprioritaskan pasien yang sudah meninggal.

“Semoga saja hasil Test Swab dikeluarkan hari ini juga, karena yang sudah meninggal harus diprioritaskan,” tutup Safliati.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.