Raih Juara di ACF 2019, Disbudparpora Nagan Raya Gencar Promosi Kekhasan Daerah

WTP 11 Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Kabupaten Nagan Raya keluar sebagai juara II dalam event Aceh Culinary Festival (CDF) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh di Taman Ratu Safiatuddin, Kota Banda Aceh, pada 5-7 Juli 2019 lalu.

Dalam event tahunan yang diikuti oleh ratusan pelaku kuliner dari 23 kabupaten/kota di Aceh, juara I diraih oleh Kabupaten Aceh Besar dan juara III diraih oleh Kota Langsa.

Kepala Disbudparpora Nagan Raya T Raja Pahlawan SP melalui Kabid Kebudayaan Cut Bungong mengatakan, prestasi itu merupakan suatu hal yang sangat membanggakan Kabupaten Nagan Raya.

Menurutnya, capaian itu menjadi penyemangat untuk mengangkat potensi kekhasan daerah ke kancah Nasional bahkan Internasional.

“Kita selalu mendukung segala hal yang mengangkat kekhasan daerah, dengan raihan dalam event Aceh Culinary Festival ini akan menjadi batu loncatan untuk kita lebih semangat terus mempromosikan segala hal yang menjadi potensi bagi daerah kita sendiri,’ kata Cut Bungong.

Melalui beberapa penilaian, para juri telah mengumumkan bahwa Kabupaten Nagan Raya berhasil menarik hati para juri sehingga ditetapkan sebagai juara II, berada diantara Kabupaten Aceh Besar yang berhasil meraih juara I dan Kota Langsa meraih juara III.

Terpisah, Ketua Dekorasi dan Kuliner Nagan Raya, Linda Silvia mengatakan capaian itu tak lepas dari kerja keras tim dalam mendekor dan menayjikan kuliner tradisional secara otentik (original/khas).

“Sebelumnya saat melakukan meeting dikatakan dalam penilaian, dewan juri akan menilai ciri khas dari masing-masing daerah mulai dari masakan, dekorasi bahkan pelayanannya. Alhamdulillah kita behasil meraih juara II dengan hadiah berupa piagam dan uang tunai sebesar Rp 4,5 juta,” ujarnya.

Iklan HUT 17 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.