PT. UND Resmikan Rumah Nek Putehdi

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Perusahan Perkebunan Kelapa Sawit, PT. Ujong Neubok Dalam (PT.UND),  meresmikan rumah permanen yang dibangunnya untuk Nek Putehdi (63) di Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Rabu 16 Oktober 2019.

Nek Putehdi yang merupakan warga kurang mampu yang selama ini hidup sebatang karang   di gebuk reot, sekarang sudah menempati rumah yang layak huni diberikan PT.UND.

Direktur PT. Ujong Neubok Dalam, Jamaluddin,SH mengatakan, pemberian rumah permanen untuk Nek Putehdi, merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar. Bantuan rumah tersebut berasal dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) PT. UND.

“Alhamdulillah hari ini kita telah meresmikan rumah Nek Putehdi yang dibangun dalam bulan lalu dengan dana CSR perusahaan tahun 2019,” kata Jamal Idham sapaan Jamaluddin,SH Direktur PT Ujong Neubok Dalam.

Kata Jamal, Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat dalam bersosial. Juga sebagai komitmen kita dalam membantu membangun daerah

Nenurutnya, dalam pembangunan rumah tersebut juga dibantu Kodim 0116 Nagan Raya, Camat Darul Makmur, Rahmatullah yang mewakili Bupati Nagan Raya. HM Jamin Idham.

“Diharapkan dengan adanya bantuan rumah yang layak huni untuk Nek Putehdi ini dapat memberikan manfaat bagi yang bersangkutan,” mintanya.

Sementara itu, PT. PLN (Persero) Cabang Meulaboh memberikan bantuan dengan membangun satu unit kios untuk Nek Putehdi (63) warga Gampong Kuta Trieng, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Manajer PT. PLN Area Meulaboh, melalui Menajer PLN Ranting Jeuram, Nagan Raya, Taufan Hanafi, mengatakan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) membangun kios untuk Nek Putehdi sebagai bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat miskin di daerah itu.

Kios yang dibangun PLN untuk Nek Putehdi itu sudah rampung, tinggal pihak yang bersangkutan kapan mau berjualan di kios tersebut.

“Kita membantu kios untuk Nek Putehdi agar ada tempat usaha, dengan adanya tempat yang kita bangun itu nanti bisa berjualan di kios tersebut,” kata Menajer PLN Ranting Jeuram, Nagan Raya, Taufan Hanafi.

Menurutnya, kios tersebut dibangun dengan sumber dana dari Yayasan Baitul Mal (YBM) PT. PLN (Persero). Itu merupakan bantuan sosial peeusahan kepada masyarakat kurang mampu.

“Kita mengingingkan Nek Putehdi ada tempat usaha, apa lagi kita ketahui selama ini Nek Putehdi menanam dan berjualan sayur, maka dengan adanya kios itu semoga menjadi tempat usahanya sehari-hari,” kata Taufan.

Peresmian rumah bantuan tersebut dihadiri Direktur Utama PT Ujong Neubok Dalam, Jamaluddin, SH, Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol inf Guruh Tjahyono, Kasdim 0116 Nagan Raya, Mayor Samil Fuddin, Kadis Sosial Nagan Raya, Drs, Muhajir Hasballah, Camat Darul Makmur, Rahmatullah serta Ketua YARA Nagan Raya, M. Zubir.

Dalam sambutannya Dandim 0116 Nagan Raya, mengatakan, bersama dengan PT UND dan PLN kita sama-sama membangun rumah putehdi, ini karna pedulian pihak pemerintah terhadap masyarakatnya.

“Pemerintah dan kita semua sangat peduli dengan kondisi masyarakat yang seperti ini, makanya kami langsung meresponnya” kata Guruh.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.