PT. Socfindo Pamerkan Bibit di Pekan Kebudayaan

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Socfin Indonesia atau PT.Socfindo memperkenalkan tiga varietas unggulan benih kelapa sawit pada Pekan Kebudayaan tingkat Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya di Alue Bilie, Kecamatan setempat, Selasa 1 Oktober 2019.

Group Manager PT Socfindo, H.Ismali Andrian, melalui Pengurus PT. Socfindo Seumanyam, H Ricky Irawan,SP mengatakan, ketiganya yaitu, varietas Lame, Yangambi dan MT Gano, masing-masing dengan karakter terbaiknya. Potensi produksi tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dapat mencapai rata-rata 30-34 ton per hektar dalam setahun.

Namun hal ini juga sangat dipengaruhi oleh jenis tanah dan cara perawatannya. DxP Unggul Socfindo sudah dapat panen perdana  pada tahun kedua setelah tanam. Dengan potensi TBS pada panen perdana dapat mencapai 14-20 ton per hektar dalam setahun.

Khusus petani, Socfindo memberikan kemudahan untuk pembelian benih kelapa sawit, yaitu cukup mengisi formulir, melampirkan fotokopi KTP dan juga fotokopi surat tanah atau surat keterangan kepala desa.

Dokumen tersebut dapat dikirimkan melalui email, WhatsApp atau langsung diantar ke Kantor PT Socfindo di Medan. Minimal pembelian kecambah untuk petani yaitu 400 butir.

Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham (kiri) sedang meninjau Stan Pameran bibit PT Socfindo berdiskusi dengan Grup.Man. H. Ismali Andrian (kanan) pada Pekan Kebudayaan Darul Makmur di Alue Bilie, Nagan Raya, Selasa 1 Oktober 2019.

“PT Socfindo juga menyiapkan bibit umur 3 bulan (Prenursery). Lokasi pembibitan ada di daerah Sumatera Utara yaitu di Kebun Bangun Bandar- Serdang Bedagai dan Kebun Aek Pamienke – Labuhanbatu Utara,” kata H Ricky Irawan.

Dalam rangka mendukung program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR), PT Socfindo juga telah menyiapkan bibit kelapa sawit siap tanam. Saat ini lokasi pembibitan bibit siap tanam ada di Sumatera Utara yaitu Kebun Bangun Bandar – Serdang Bedagai, Kebun Tanah Besih – Tebing Tinggi, Kebun Aek Loba dan Padang Pulo – Asahan, Kebun Aek Pamienke – Labuhanbatu Utara.

Bukan hanya itu, PT Socfindo menyiapkan bibit siap tanam di wilayah Provinsi Aceh yaitu Kebun Lae Butar – Aceh Singkil, Kebun Seumanyam – Nagan Raya. Persyaratan  dokumen untuk membeli bibit 3 bulan dan bibit siap tanam,  sama dengan persyaratan membeli benih.  Namun tidak ada batas pembelian minimal untuk bibit prenursery ataupun bibit siap tanam.

“Perlu kami informasikan bahwa untuk pembelian benih atau bibit, dipesan langsung ke bagian penjualan benih/bibit Socfindo atau ke kantor PT Socfindo di Medan,” kata Pengurus PT. Socfindo Seumanyam, H Ricky Irawan.

PT Socfindo TIDAK MEMILIKI AGEN PENJUALAN atau perantara dalam hal penjualan benih/bibit. Silahkan menghubungi tim penjualan benih/bibit PT Socfindo : Agustiaman Purba (0813 6150 9763 / 0812 6479 7771).

Atau Ahmad Suar (0812 6487 625), Hilman Suhadi (0812 6479 7772). Atau bisa menghubungi kebun PT Socfindo yang berada dekat dengan daerah petani. PT Socfindo TIDAK PERNAH menjual benih/bibit melalui toko online shopping.[]

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.