Positif Covid-19 Aceh Selatan Mencapai 17 Orang, Satu Meninggal Dunia

TAPAKTUAN, ACEHEKSPRES.COM – Berdasarkan hasil uji Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh, sebanyak 17 warga Kabupaten Aceh Selatan diketahui positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Aceh Selatan, Novi Rosmita, S.E, M.Kes mengatakan, hingga saat ini positif Covid-19 berdasarkan uji Swab di kabupaten ‘Tanah Teungku Tapa’ itu mencapai 17 orang.

“Positif terkonfirmasi 17 orang, dimana 13 orang sedang dirawat, sembuh tiga orang, dan meninggal dunia satu orang,” ungkap Novi Rosmita saat dikonfirmasi ACEHEKSPRES.COM via aplikasi WhatsApp, Minggu, 2 Juli 2020.

Iklan Pelantikan Gebernur Nova 2020 dari Pemkab Nara

Sementara itu, menurut Kadinkes Aceh Selatan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Tim Gugus Tugas Covid-19 saat ini sebanyak 27 orang.

“Keseluruhan ODP sebanyak 27 orang, dalam proses pantauan tiga orang dan yang sudah selesai dipantau sebanyak 24 orang,” ujarnya

Kadinkes Kabupaten ‘Negeri Pala’ juga menuturkan,  pihaknya juga telah melakukan pantauan terhadap sejumlah traveller self isolation di kabupaten setempat.

“Jumlah traveler 5191 orang, 130 orang dalan pantauan, dan sebanyak 5061 orang teleh selesai dilakukan pantauan,” pungkasnya.[]

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya
Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.