Polres Abdya Tangkap Pelaku Ilegal Loging

BLANGPIDIE, ACEHEKSPRES.COM – Team Resmob Sat Reskrim Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengamankan satu pelaku tindak pidana ilegal loging berinisial JD (51).

Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, SIK mengatakan, JD merupakan seorang petani, warga Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Abdya, tertangkap tangan memiliki, menguasai dan menyimpan kayu yang diduga hasil dari perambahan hutan.

“Tersangka Ilegal loging tersebut merupakan seorang lelaki berinisial JD, ditangkap dirumahnya di Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Abdya,” kata Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution, Minggu 31 Mei 2020.

Iklan WTP Abdya kelima dari RSUTP

Muhammad Nasution juga menyampaikan, barang bukti kayu yang telah diamankan lebih kurang 17 m³ dengan jenis kayu meurante dan kayu seumantok.

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Diskominfoktik NR Drs Said Amri

“Sebanyak 17 m³ jenis kayu meurante dan kayu seumantok telah diamankan karena diduga hasil dari perambahan hutan atau ilegal loging, dan saat ini tersangka telah ditahan di sel tahanan Polres Abdya,” tambahnya.

Lebih lanjut AKBP Muhammad Nasution, menjelaskan, pelaku dijerat dengan pasal 83 ayat (1) huruf b yo 87 ayat (1) huruf b dan c undang-undang nomor 18 tahun 2013, tentang pencegahan dan pengrusakan hutan.

Dengan ancaman pidana paling singkat 1 tahun dan paling lama 5 tahun penjara, serta pidana denda paling sedikit 500 juta dan paling banyak 2,5 miliar.

Penangkapan pelaku yang dipimpin oleh AKP Erjan Dasmi STP menangkap seorang lelaki berinisial JD (51) dirumahnya Gampong Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Abdya, Kamis 28 Mei 2020 sekira pukul 02:00 Wib.[]

Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Dinas Perkim Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.