Polisi Tangkap Mafia Minyak di Nagan Raya

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Nagan Raya tangkap pelaku tindak pidana penyalahgunaan Bahan Bakar Minyak dan Gas (Migas) di Gampong Blang Sapek, Kecamatan Suka Makmue, kabupaten setempat, Kamis 26 November 2020.

Selain menciduk tersangka berinisial AB,32, warga Gampong Ulee Nyeu, Kecamatan Banda Baru, Kabupaten Aceh Utara, Polisi turut mengamankan 1 unit dump truk warna merah dan drum penampung sebanyak 27 unit.

“Selain tersangka berinisial AB, kita juga mengamankan barang bukti (BB) 1 truk nopol BK 9832 CI, 13 drum isi solar, dan 14 unit drum kosong,” ungkap Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Fadhilla Aditya Pratama,SIK Kamis 26 November 2020.

Iklan Cuci Tanggan COVID-19 Nagan Raya

Menurut keterangan dari tersangka mafia minyak itu, tambah AKP Fadhilla, dump truk bermuatan drum berisi minyak jenis solar tersebut rencananya akan dibawa menuju ke Kabupaten Aceh Jaya.

“Rencananya solar itu akan dibawa menuju Aceh Jaya, saat ini tersangka beserta barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Nagan Raya,” ujar AKP Fadhilla.

Dalam dugaan kasus sesuai Pasal 53 huruf B tentang Undang-undang (UU) Migas dan Pasal 55 UU Migas tersebut, Satreskrim Polres Nagan Raya telah mengamankan tersangka berikut barang bukti.

“Kita akan melengkapi penyidikan, kemudian melakukan pencarian BB yang lain dan mengirim berkas perkara ke JPU,” tutup AKP Fadhilla.[]

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.