Polda Aceh Musnahkan Ladang Ganja 10 Hektar

JANTHO, ACEHEKSPRES.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memusnahan ladang ganja di Hutan Tanaman Industri, Gampong Lamteuba, Kecamatan Seulimeum, Kabupaten Aceh Besar, Senin, 20 Juli 2020.

Dalam pemusnahan narkoba lahan penanaman narkoba jenis ganja yang luasnya mencapai lebih kurang 10 hektar itu dipimpin Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, SIK., M.Si, mengatakan, pemusnahan ladang ganja itu, Kapolda Aceh juga didampingi oleh Irwasda, sejumlah pejabat utama Polda Aceh dan instansi terkait lain.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

“Pada kegiatan pemusnahan ladang ganja itu dimulai sekira pukul 08.30 Wib hingga pukul 12.30 Wib,” kata Ery Apriyono melalui rilis yang diterima ACEHEKSPRES.COM, Senin 20 Juli 2020.

Eri Apriyono menjelaskan, pada hari yang sama Kapolda Aceh juga ikut memusnahkan  ladang ganja di delapan titik lahan kebun ganja, yaitu jarak antara satu titik dengan titik lainnya hanya berkisar lebih kurang 500 meter saja.

“Pemusnahan ladang ganja di hutan Lamteuba yang luasnya sekitar 10 hektar, jumlah batang yang siap panen berkisar 50.000 batang, jumlah batang yang masih semai 70.000 batang, dan ketinggian batang mencapai antara 50 hingga 260 cm,” jelas Kabid Humas Polda Aceh.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Anda mungkin juga berminat
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.