Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Subulussalam

Iklan Pelantikan DPRK

SUBULUSSALAM, ACEHEKSPRES.COM – Satu unit rumah milik Awalia Berutum (33) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam tertimpa pohon yang tumbang akibat angin kencang yang terjadi, Rabu sore, 25 Maret 2020.

Angin mengakibatkan satu pohon sekira 20 meter tumbang dan menimpa ke rumah warga semi permanen, di bagian atap rumah terlihat kayu tumbang, nyaris tercabut dari tanah dan menimpa rumah berukuran sekira 15×6 m2 itu.

Evakuasi kayu yang melintang pun dilakukan warga dengan menggunakan gergaji mesin (chainshow). Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan ditaksir kerugian material mencapai Rp10-an juta.

“Waktu kejadian, persis di bawah kayu yang menimpa rumah, anak pemilik rumah sedang di ayun ibunya,” terang Kepala Desa Kampung Baru, Saludin BM.

Ketika itu, sang suami, Awalia Berutu saat kejadian sedang tidak berada di tempat, Ibu dan anaknya selamat dari kejadian itu karena bagian dinding rumah menahan kayu tumbang.

Sementara di Desa Sikelang, Kecamatan Penanggalan, atap rumah milik Ismail Anakampun juga diterbangkan angin.

Belum diketahui pasti berapa unit rumah yang terimbas angin kencang diiringi hujan deras yang terjadi sekira satu jam lebih di sana. []

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.