Plt Gubernur Aceh Resmikan SD Trans Krung Isep

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan Sekolah Dasar (SD) transmigrasi Krung Isep, Gampong Pante Ara, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu 29 Desember 2018.

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengatakan Kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Nagan Raya itu bertujuan untuk mengevaluasi penyelenggaraan kegiatan anggaran Tahun 2018 yang ditangani oleh pemerintah Provinsi Aceh, salah satunya ditujukan untuk membangun SD di gampong itu.

“Alhamdulillah hari ini tiga ruang kelas sudah selesai kita resmikan,”katanya usai meresmikan SD tersebut.

Ia berharap dengan adanya pembangunan Sekolah dilokasi itu, dapat memberikan manfaat kepada anak-anak dalam pendidikan, sehingga anak-anak di Gampong setempat tidak harus menempuh perjalanan dengan jarak yang sangat jauh kesekolah pusat kota Kecamatan Beutong Ulee Jalan.

“Saya berharap mudah-mudahan tahun depan sudah bisa dioperasionalkan untuk anak-anak kita disekitar lokasi, agar bisa belajar disekolah ini tanpa harus pergi jauh yang  jarak kesekolah kata orang-orang sejauh 8 Km,” katanya.

Plt Gubernur Aceh itu juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya untuk memenuhi setiap kebutuhan dalam kegiatan belajar mengajar di SD Transmigrasi Krung Isep itu.

“Saya juga minta kepada bapak Bupati Nagan Raya, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Provinsi melengkapi sekolah ini baik fisik, sarana dan prasarana maupun guru dan kelengkapan peralatan sekolah ini,”pinta Nova Iriansyah.

Kedatangannya juga disambut hangat oleh Bupati Kabupaten Nagan Raya HM Jamin Idham, beserta unsur Forkopimda, Sekda dan beberapa pejabat SKPK Pemkab Nagan Raya.[]

Penulis: Bahariandy Mahardeka

 

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...