Perdana, Nagan Raya Operasi Bibir Sumbing Gratis

Iklan Pelantikan DPRK

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COMPemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya yang berkerja sama dengan pihak Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram menggelar operasi bibir sumbing gratis perdana di daerah itu.

Sebanyak 14 orang penderita bibir sumbing menjalani operasi di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Nagan Raya, di Ujong Patihah, Kecamatan Kuala,Sabtu 31 Agustus 2019.

Koordinator Wilayah (Korwil) Yayasan Smile Train Aceh, Rahmat Maulizar mengatakan Kabupaten Nagan Raya merupakan Kabupaten pertama di sepanjang wilayah Barat-Selatan, Aceh  yang menggelar kegiatan operasi bibir sumbing gratis.

“Perlu diketahui Nagan Raya adalah kabupaten pertama di wilayah Barat-Selatan yang menggelar operasi bibir sumbing gratis ini, semoga kegiatan positif seperti ini kedepan dapat diikuti oleh Kabupaten lainnya,”ujarnya.

Operasi yang ditangani oleh sejumlah dokter ahli bedah dari Yayasan Smile Train Indonesia wilayah Aceh bekerja sama dengan tenaga dokter RSUD SIM Nagan Raya melakukan operasi kepada 14 orang penderita bibir sumbing.

Bupati Nagan Raya H M. Jamin Idham, SE yang ikut mengunjungi para pasien serta melihat langsung proses operasi bibir sumbing itupun mengatakan bahwa program tersebut merupakan program perdana di Kabupaten Nagan Raya dan akan menjadi agenda tahunan demi membebaskan masyarakat dari penderita bibir sumbing.

“Kegiatan ini kita lakukan merupakan wujud kepedulian kita untuk membantu masyrakat agar terbebas dari bibir sumbing dan diharapkan dapat mengembalikan keceriaan dan senyuman mereka,”ujarnya.

Selain itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Nagan Raya, Arafiq Karim mengatakan berdasarkan data yang mereka peroleh saat ini ada sebanyak 30 orang penderita bibir sumbing di Nagan Raya.

“Data yang kita peroleh ada 30 orang penderita (bibir sumbing), yang sedang menjalani operasi 14 orang, sisanya masih belum dioperasi dikarenakan alasan lain, namun kita akan tetap berusaha memberikan edukasi agar nanti semuanya ikut berpartisipasi dalam operasi bibir sumbing gratis ini,”demikian ujarnya.[]

Penulis: Redaksi

Iklan Ucapan Selamat DPRK dari PT Socfindo Seumanyam
Anda mungkin juga berminat

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.