Perak Ditangan, Petinju Nagan Raya Rebut Medali Emas di Final

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Petinju asal Kontingen Aceh Tengah Hijrah Sartika, takluk ditangan petinju puteri asal Kontingen Nagan Raya Feni Yusman Yanti dalam laga kelas 57 Kg puteri pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII di Arena Tinju Jantho, Aceh Besar, Selasa 20 November 2018, malam.

Pada pertarungan yang cukup sengit itu Feni tampil mendominasi dan menjatuhkan lawannya pada ronde kedua. Setelah itu, dewan juri menilai Hijrah Sartika sudah tidak layak untuk melanjutkan pertandingan.

Feni mengatakan lawan yang dihadapinya itu cukup menyulitkannya, namun karena motivasi yang kuat dan dukungan keluarga membuatnya tampil memukau.

“Lawannya cukup sulit, tapi karena ingat keluarga membuat saya sangat bersemangat dan berhasil kalahkan dia,”ujar Feni usai pertandingan.

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Nagan Raya, Raja Adam mengatakan, dengan adanya kemenangan tersebut Pertina Nagan Raya menargetkan membawa pulang medali emas pada ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah dengan do’a dan dukungan teman-teman kita menang untuk sementara medali perak sudah ditangan, dan akan merebut medali emas di babak final nantinya,” katanya.

Atas kemenangan pada laga itu, Feni akan maju kepartai final bertanding melawan petinju tuan rumah Aceh Besar Mutiara Putri Sulfia, yang akan berlangsung, Sabtu 24 November 2018.

Sebelumnya, Pertina Nagan Raya mengandalkan tiga atlet tinju di PORA ke-XIII 2018, yaitu kelas 48 kg puteri, 57 Kg puteri, dan 91 Kg putera. Namun pada kelas 47 Kg dan 91 Kg Kontingen Nagan Raya alami kekalahan.

Petinju kelas 48 Kg puteri asal Nagan Raya Masyitah kalah pada ronde kedua dengan petinju Aceh Utara. Sedangkan petinju kelas 91 Kg putera asal Nagan Raya kalah dari petinju Pidie Jaya.[]

Penulis: Bahariandy Mahadeka
Editor: Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...