Pengikut Habib Muda Seunagan Rayakan Idul Adha Hari Ini

SUKA MAKMUE, ACEHEKPRES.CO Sebagian masyarakat Kabupaten Nagan Raya pengikut tarekat Syattariah atau pengikut Habib Muda Seunagan sudah merayakan hari raya Idul Idha 1441 H hari ini, Kamis 30 Juli 2020.

Pantauan acekekspres.com, pengikut Habib Muda Seuangan atau Abu Peulekung yang terdapat di Gampong Blang Mesjid, Kecamatan Beutong, hari ini sudah melakukan salat Ied berjamaah di mesjid gampong setempat.

Sementara sebagian lainnya melakakukan salal Ied langsung di mesjid Habib Muda Seunagan atau Mesjid Peulekung di Gampong Peulekung, Kecamatan Seunagan Timur.

Iklan Hari Raya Idul Adha 2020 dari Pemkab Abdya

“Kami pengikut Habib Muda Seunagan sudah melaksanakan salat Ied hari ini, “ kata Andri  (24 tahun) salah satu warga Gampong Blang Mesjid kepada media ini.

Lelaki yang akrab disapa Krani ini juga mengatakan, di gampongnya mayoritas sudah merayakan lebaran hari ini. Sebagian lagi ikut pemerintah yang perayaan Idul Adha jatuh besok Jumat 31 Juli 2020.

Sebagaimana diketahui, jamaah tarekat Syattariah memang setiap tahun selalu lebih cepat lebaran satu atau dua hari dari pemerintah. Di Nagan Raya pengikut Habib Muda Seunagan tersebar di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Beutong, Seunagan Timur, Seunagan dan Kuala.

Selain itu juga terdapat di beberapa kabupaten tetangga seperti di Aceh Barat, Abdya dan Gayo Lues.[]

Iklan Sosialisasi Covid-19 dari Pemkab Nagan Raya
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Kadis PUPR NR Adi Martha
Iklan HUT ACEHEKSPRES.COM ke 2 dari Direktur RSUD SIM Nara

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.