Pengadilan Negeri Suka Makmue Nagan Raya Gelar Sidang Perdana

-- ads --

SUKA MAKMUE, ACEHEKSPRES.COM– Pengadilan Negeri (PN) Suka Makmue gelar sidang perdana terhadap 9 perkara dari 10 orang terdakwa di PN setempat yang terletak di Komplek Perkantoran Suka Makmue, Nagan Raya, Selasa 4 Desember 2018.

Sidang perdana itu dipimpin Hakim Ketua Arizal Anwar,SH,. MH, Hakim Anggota Rosniar, SH,.MH dan Edo Juniansyah, SH. Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) diketuai oleh Riki Guswandri, SH, anggota Feri Dewantoro, SH dan Halan Perdana Putra, SH, sedangkan Panitera PN Muhammad, SH.

Humas Pengadilan Negeri Suka Makmue, Edo Juniansyah,SH kepada wartawan mengatakan, agenda sidang yang dimulai sekira Pukul 11.00 WIB itu hanya membacakan dakwaan dan mendengarkan keterangan saksi.

“Hari ini, PN Suka Makmue baru mulai sidang perdana setelah diresmikan akhir Oktober 2018 lalu” ungkap Edo kepada wartawan.

Kata Edo, Sidang hari ini berdasarkan pelimpahan berkas oleh Kejaksaan ke Pengadilah Negeri Suka Makmue pada 27 November 2018 kemarin.

“Adapun, agenda sidang hari ini sebanyak 9 Perkara, dengan jumlah terdakwa 10 orang, terdiri 9 orang dewasa dan seorang anak dibawah umur,” Sebutnya.

Jelas Edo, diantara 9 perkara yang disidang pada hari ini antara lain, kasus penggelapan dengan terdakwa Isti Agustina (pasal 372), Arm (16) dan Afrizal kasus pencurian secara berkelompok (pasal 363) ayat 2 KUHP, Sulaiman kasus KDRT yang didakwa pasal 44 ayat 1, Renaldi kasus penganiayaan, Muliadi didakwa pasal 310 ayat 10, M. Nasir (23) dan Johan Dani (34) didakwa pasal 114 ayat 1 tentang Narkotika, Samsuardi (45) didakwa pasal 406 ayat 1 KUHP tentang pengrusakan, serta Hasanuddin (44) didakwa pasal 44 ayat 2. []

Penulis : Zulfikar
Editor : Redaksi

Anda mungkin juga berminat

Comments
Loading...